Kala Vinicius Menjawab Psywar dari Fans Atletico Madrid

Vinicius jadi korban tindakan buruk fans Atletico

Jakarta, IDN Times - Vinicius Junior mendapatkan psywar yang kurang menyenangkan jelang laga perempat final Copa del Rey 2022/23. Walau begitu, pada akhirnya dia mampu menjawab perlakuan tersebut dengan cara yang elegan.

Los Blancos sendiri keluar sebagai pemenang dalam duel sengut melawan Atletico pada Jumat (27/1/2023) dini hari. Mereka bisa mengalahkan rivalnya itu dengan skor 3-1.

Namun, laga juga tidak berjalan mudah bagi mereka. Atletico memberikan perlawanan sengit, hingga laga harus berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

1. Manekin Vinicius digantung jelang laga

Kala Vinicius Menjawab Psywar dari Fans Atletico Madridpotret Vinicius Junior di Real Madrid(realmadridunofficial.com)

Jelang laga, manekin Vinicius digantung oleh fans Atletico di jembatan dekat Valdebebas, yang notabene merupakan markas latihan dari Real Madrid. Manekin ini digantung bersamaan dengan sebuah poster.

Poster itu sendiri berisikan ucapan kebencian bagi Madrid, dengan pesan berbunyi 'Madrid benci Real'. Tindakan ini diduga dilakukan oleh salah satu kelompok fans Atletico, yakni Frente Atletico.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

2. Vinicius membalas dengan elegan

Kala Vinicius Menjawab Psywar dari Fans Atletico Madridbleacherreport.com

Mendapatkan perlakuan buruk jelang laga, Vinicius bergeming. Memang, dia rutin mendapatkan perlakuan buruk dari fans Atletico, termasuk perlakuan-perlakuan yang bersifat rasialis.

Alih-alih menjawab dengan ucapan, Vinicius langsung memberi bukti. Di laga perempat final Copa del Rey 2022/23 lawan Atletico, dia mencetak satu dari tiga gol kemenangan Madrid. Apiknya, gol ini merupakan buah dari skill individu Vinicius.

3. LaLiga tidak tinggal diam

Kala Vinicius Menjawab Psywar dari Fans Atletico Madridpotret Vinicius Junior bersama Real Madrid (catholictranscript.org)

Buah dari tindakan buruk fans Atletico ini, LaLiga tidak tinggal diam. Mereka akan mengambil langkah hukum, bahkan ada ancaman sanksi pidana bagi para pelaku pemasang manekin Vinicius ini,

"Kami mengutuk keras tindakan kebencian terhadap Vinicius oleh fans Atletico Madrid. Kami akan mendesak dilakukannya penyelidikan terhadap fakta-fakta guna mencari pelakunya, meminta sanksi pidana yang seberat-beratnya," ujar pernyataan resmi LaLiga.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya