Comscore Tracker

Kalahkan Persiraja, Arema FC Juara IFeL Liga 1 2021

Diwakili Ferry Gumilang, Arema FC juara

Jakarta, IDN Times - Arema FC meraih gelar Indonesia Football eLeague (IFeL) Liga 1 2021. Lewat atlet pro player mereka, Ferry Gumilang, Arema menang atas Persiraja Banda Aceh yang dibela atlet mereka, Akbar Paudie.

Dalam laga final yang dihelat Minggu (5/12/2021) malam di Highrounds, PIK, Arema meraih kemenangan dari dua dalam tiga laga lawan Persiraja. Di laga pertama, Arema menang dengan skor 3-0. Sempat membalas di laga kedua, Arema memastikan kemenangan setelah menang dengan skor 2-0.

Baca Juga: Mesin Gol Arema Siap Tempur di Piala AFF

1. Ferry harap ada bonus dari bos Arema FC

Kalahkan Persiraja, Arema FC Juara IFeL Liga 1 2021IFeL Liga 1 2021. (Dok. Humas IFeL)

Selepas pertandingan, Ferry mengungkapkan rasa syukurnya menjadi juara IFeL Liga 1 2021. Meski sempat mengalami ketegangan di awal-awal turnamen, dia mampu mengembalikan ketenangan di pertengahan turnamen sehingga keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah tahun ini rezeki saya bisa jadi juara, setelah tahun lalu saya kalah dari PSS Sleman di babak final. Apalagi, IFeL tahun ini lebih meriah karena banyak pro player baru, dan acaranya juga lebih seru," ujar Ferry, ditemui selepas acara.

Baca Juga: Bali United Waspadai Pemain Asing Arema

2. Acara diramaikan proses lelang dan kehadiran Zahra dan Naomi

Kalahkan Persiraja, Arema FC Juara IFeL Liga 1 2021IFeL Liga 1 2021. (Dok. Humas IFeL)

Acara IFeL Liga 1 2021 ini juga diramaikan oleh dua atlet sepak bola perempuan Indonesia, Zahra Muzdalifah dan Naomi Nielsen. Keduanya bahkan sempat mencoba bermain IFeL Liga 1 2021 ini. Zahra menggunakan Bali United, Naomi menggunakan Arema FC.

Selain itu, IFeL Liga 1 2021 ini pun dimeriahkan oleh acara Lelang Oxtrade x IFeL. Acara ini dilaksanakan secara terbuka melalui Zoom dan live lelang. Barang yang dilelang adalah 3 pcs sepatu Limited Design Hand Drawing. Lelang ini menghasilkan dana sebesar Rp520 juta.

3. Jumlah penonton IFeL Liga 1 2021 terbanyak se-Asia Tenggara

Kalahkan Persiraja, Arema FC Juara IFeL Liga 1 2021IFeL Liga 1 2021. (Dok. Humas IFeL)

CEO Oxtrade IFeL Liga 1 2021, Putra Sutopo, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Putra juga senang, karena penonton IFeL Liga 1 2021 ini masih jadi yang terbanyak se-Asia Tenggara.

"Alhamdulillah, saya cukup puas dengan IFeL tahun ini (IFeL Liga 1 2021), karena dari jumlah penonton, kami masih jadi yang terbaik se-Asia Tenggara," ujar Putra.

Baca Juga: Mau Jadi Atlet Esport yang Keren Maksimal? Lakukan 5 Hal Ini Dulu

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya