Karim Benzema adalah Momok buat Barcelona

Benzema rajin cetak gol ke gawang Barcelona

Jakarta, IDN Times - Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona pada pekan 10 LaLiga 2021/22. Laga yang juga lazim disebut El Clasico ini bakal dihelat di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam. Ada Karim Benzema yang berpotensi menjadi pembeda.

Jelang pertandingan nanti, Real Madrid berada dalam kondisi yang lebih menguntungkan. Dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Madrid unggul atas Barcelona dengan catatan tiga kemenangan, berbanding dua kemenangan milik Barcelona.

Tidak cuma itu, Madrid juga sedang berada dalam tren positif, usai kemenangan besar 5-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Akan tetapi, ancaman Madrid terhadap Barcelona bukan hanya itu saja. Ada nama Benzema yang menjadi momok buat Blaugrana.

1. Benzema cetak 10 gol ke gawang Barcelona

Karim Benzema adalah Momok buat BarcelonaInstagram

Menurut catatan Transfermarkt, Benzema aktif membobol gawang Barcelona. Tercatat, dia sukses membobol gawang Barcelona sebanyak 10 kali dari 39 pertemuan di semua kompetisi. Gawang Barcelona jadi yang keempat terbanyak dibobol oleh penyerang asal Prancis itu.

Pertama dan kedua, ada Athletic Bilbao dan Girona yang gawangnya rutin dibobol Benzema, masing-masing 14 kali. Ketiga, ada gawang Valencia yang dibobol Benzema 13 kali. Eks penyerang Lyon itu juga rutin mencetak asis saat bersua Barcelona, yakni sebanyak sembilan kali.

Baca Juga: Barcelona Perpanjang Napas di Liga Champions

2. Benzema tengah moncer musim ini

Karim Benzema adalah Momok buat BarcelonaKarim Benzema (Instagram.com/karimbenzema)

Produktifnya Benzema dalam membobol gawang Barcelona sejalan dengan penampilan apiknya saat ini. Total, Benzema sudah mencetak 11 gol dari 11 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Madrid.

Khusus di ajang LaLiga, Benzema sudah mencetak sembilan gol dari delapan laga bersama Madrid. Sejak Cristiano Ronaldo hengkang dari Madrid, penyerang Timnas Prancis ini jadi juru gedor andalan Madrid di depan.

3. Benzema ditopang sosok-sosok apik

Karim Benzema adalah Momok buat Barcelonarealmadridlatestnews.com

Di laga lawan Barcelona nanti, Benzema akan ditopang sosok Rodrygo dan Vinicius Junior. Dua nama asal Brasil itu tampil apik saat Madrid menggulung Shakhtar di Liga Champions, juga menjadi tumpuan Madrid musim ini di lini serang.

Dengan hadirnya nama-nama ini, ditambah ancaman dari Karim Benzema, laga Madrid melawan Barcelona nanti diprediksi akan berjalan seru. Apalagi, ini akan jadi "El Clasico" pertama yang tidak dihiasi nama-nama macam Ronaldo, Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Baca Juga: Real Madrid Menang Besar, Ancelotti  Puji Tiga Gelandang

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya