Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Tidak Seimbang

Kritik kepada Benzema ini dilontarkan Giroud

Jakarta, IDN Times - Sebuah kritik dilontarkan oleh Olivier Giroud buat Timnas Prancis. Menurutnya, ada sebuah ketidakseimbangan yang terjadi di tubuh tim nasional saat ini. Penyebabnya adalah kehadiran penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Setelah absen membela Timnas Prancis dalam waktu lama, pelatih Didier Deschamps, memutuskan untuk memanggil lagi Karim Benzema dalam gelaran Piala Eropa 2020. Kedatangan Benzema ini secara otomatis menggeser posisi Giroud sebagai penyerang inti Prancis.

Entah karena tempatnya terganti atau apa, Giroud bersuara hadirnya Benzema menghadirkan ketidakseimbangan. Hal inilah yang berujung kegagalan Prancis di Piala Eropa 2020.

1. Giroud sebut hadirnya Benzema ubah gaya main Prancis

Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Tidak SeimbangOlivier Giroud dan Karim Benzema saat berseragam Timnas Prancis (eurosport.fr)

Meski mengaku tidak memiliki masalah dengan Benzema, Giroud menyebut datangnya eks penyerang Olympique Lyon itu membuat Prancis kudu menyesuaikan diri lagi. Dari sinilah, ketidakseimbangan tercipta dan berujung pada gagalnya Prancis di Piala Eropa 2020.

"Saya tidak punya masalah dengan Benzema. Tetapi kembalinya dia ke Timnas mengakibatkan ketidakseimbangan dari segi taktik dan kepada cara kami bermain. Hal itu tampak dalam beberapa pertandingan, dan terjadi cukup lama," ujar Giroud, dilansir Marca.

Baca Juga: Karim Benzema adalah Momok buat Barcelona

2. Semestinya Benzema dipanggil lebih awal

Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Tidak SeimbangKarim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/euro2020)

Meski mengkritik kehadiran Benzema, Giroud tetap mengakui rekannya striker yang hebat. Dia bahkan menyebut telah mengalami evolusi yang luar biasa di Real Madrid. Namun, untuk urusan Timnas, Giroud menyebut harusnya Benzema dipanggil lebih awal.

"Pemanggilan Benzema ini adalah inisiatif (Didier) Deschamps. Saya memahami ini, tetapi alangkah baiknya pemanggilan Benzema dilakukan lebih awal, sehingga pemain-pemain lain bisa melakukan penyesuaian," ujar Giroud.

3. Benzema masih jadi andalan Prancis

Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Tidak SeimbangPrancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Terlepas dari kritik Giroud, Benzema tetap jadi andalan Prancis. Namanya masuk dalam daftar skuad Timnas Prancis yang akan bersua Kazakhstan dan Finlandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Uniknya, tidak ada nama Giroud dalam daftar skuad Timnas Prancis. Nama Giroud tergantikan oleh Wissam Ben Yedder dan Moussa Diaby yang dipercaya Deschamps untuk jadi partner Karim Benzema di lini depan skuad Ayam Jantan tersebut.

Baca Juga: Mimpi Ballon d'Or Benzema yang Bisa Jadi Kenyataan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya