Comscore Tracker

Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga Champions

Karim Benzema sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Jakarta, IDN Times - Karim Benzema memang pencetak gol ulung. Musim ini, dia memastikan diri meraih sepatu emas LaLiga dan Liga Champions 2021/22. Prestasi individunya ini menyempurnakan gelar yang didapat Real Madrid.

Madrid sendiri baru saja memastikan diri meraih gelar Liga Champions 2021/22, usai menundukkan Liverpool di laga final. Raihan ini memastikan Madrid meraih double winner musim ini. Sebelumnya, mereka juga memastikan diri meraih gelar LaLiga.

Raihan Madrid makin sempurna, tatkala Benzema meraih sepatu emas di dua ajang berbeda. Selepas mendapatkan sepatu emas LaLiga (pichichi), pemain asal Prancis itu juga meraih sepatu emas Liga Champions.

1. Benzema jadi yang terproduktif di Liga Champions musim ini

Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga ChampionsInstagram

Meski tidak mencetak gol di laga final Liga Champions, Benzema memastikan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Total, pemain berusia 34 tahun itu mengoleksi 15 gol sepanjang gelaran Liga Champions 2021/22.

Benzema pun mengungguli Robert Lewandowski dan Sebastien Haller, yang masing-masing mencetak 13 gol dan 11 gol Liga Champions musim ini. Dia juga mengungguli Mohamed Salah yang mencetak delapan gol di Liga Champions 2021/22.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022

2. Benzema menyamai torehan Raul Gonzalez, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo

Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga ChampionsKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Keberhasilan Benzema meraih sepatu emas LaLiga dan Liga Champions musim ini, membuatnya sukses menyamai torehan pemain-pemain lain, macam Raul Gonzalez, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Ketiga pemain itu, sebelumnya, juga menorehkan prestasi serupa.

Raul meraih sepatu emas LaLiga dan Liga Champions pada musim 2000/01. Ronaldo merasakannya pada musim 2013/14 dan 2014/15, lalu Messi pada 2009/10, 2011/12, dan 2018/19. Sekarang, giliran Benzema yang merasakannya.

3. Penampilan Karim Benzema paripurna

Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga Championspotret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Raihan sepatu emas LaLiga dan Liga Champions membuat penampilan Benzema musim ini paripurna. Dia menjadi sosok andalan Madrid di lini serang. Tidak cuma andal mencetak gol, Benzema juga andal memberikan assist untuk kawan-kawannya.

Total, dia mencetak 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilannya bersama Real Madrid di semua kompetisi. Sepatu emas LaLiga dan Liga Champions menjadi cermin dari ciamiknya performa Karim Benzema sepanjang 2021/22.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya