Kawalan Ketat Sambut Lionel Messi di Debut Bersama PSG

Lionel Messi debut bersama PSG

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi menjalani debutnya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Dalam laga melawan Reims, Senin (30/8/2021), Messi pertama kalinya turun gelanggang dengan seragam Les Parisiens.

Messi turun pada menit 65 di laga ini, menggantikan Neymar. Begitu masuk ke atas lapangan, Messi disambut tepuk tangan dari para fansnya, yang memang sudah menanti kehadirannya sejak diresmikan beberapa bulan lalu.

Messi tidak cuma disambut tepuk tangan saja. Nyatanya, sosok asal Argentina itu langsung disambut kawalan ketat oleh para pemain Reims.

Baca Juga: Kiper Reims Gemetar Dengar Messi Mau Debut Bareng PSG

1. Lionel Messi dibuat tidak nyaman menguasai bola

Kawalan Ketat Sambut Lionel Messi di Debut Bersama PSGLionel Messi debut di PSG. (twitter,com/PSG_English)

Begitu masuk ke lapangan pada menit 66, Messi coba terlibat dalam permainan. Namun, para pemain Reims yang sudah waspada akan kehadiran Messi, tidak tinggal diam. Mereka memberi kawalan sedemikian rupa kepada Messi.

Saat Messi akan menguasai bola, minimal ada dua pemain yang selalu mengawal Messi. Tidak cuma itu, kerap ada satu pemain yang mengikuti Messi. Tekel-tekel keras pun tetap dialami Messi dari para pemain Reims. Situasi ini tidak jauh beda dari yang dia dapat di Barcelona.

2. Kawalan ini membuat Messi minim kontribusi

Kawalan Ketat Sambut Lionel Messi di Debut Bersama PSGLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Kawalan ketat Messi di laga ini membuatnya minim kontribusi. Messi sama sekali tidak mencatat tembakan ke gawang dan umpan kunci di laga ini. Pergerakan Messi juga lebih banyak terpusat di tengah dan jarang maju ke depan.

Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi-lah yang justru menjadi bintang di laga ini. Mbappe mencetak dua gol ke gawang Reims, sedangkan Hakimi berkontribusi besar dalam serangan dan pertahanan PSG dari sisi sayap kanan.

3. Pochettino tidak khawatir

Kawalan Ketat Sambut Lionel Messi di Debut Bersama PSGLionel Messi debut di PSG. (twitter,com/PSG_English)

Kendati Messi belum memberikan kontribusi, manajer PSG, Mauricio Pochettino, tidak merasa khawatir. Menurutnya, masih ada waktu bagi Messi untuk beradaptasi. Dia justru melihat kehadiran Messi dapat memberikan kenyamanan untuk tim.

"Lionel Messi masih jauh dari penampilan terbaiknya di laga ini. Namun, dia berlatih dengan baik, dan mungkin akan mencapai performa terbaiknya dalam dua minggu ke depan. Terpenting, dia sudah menjalani debutnya bersama PSG," ujar Pochettino.

Baca Juga: Debut Messi, PSG Menang di Kandang Reims-Mbappe Jadi Bintang

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya