Kemenangan Arsenal, Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang kembali tajam

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses meraih kemenangan dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21. Menghadapi Leeds United pada Minggu (14/2/2021) malam, Arsenal menang dengan skor 4-2.

Bintang dalam kemenangan Arsenal kali ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Sosok asal Gabon itu mampu mencetak tiga gol, plus satu gol tambahan yang dicetak oleh Hector Bellerin. Leeds hanya mampu membalas dua kali lewat Pascal Struijk dan Helder Costa.

Berkat kemenangan ini, posisi Arsenal terdongkrak di klasemen sementara. Mereka naik ke posisi 10 dengan torehan 34 poin, Tidak cuma perkara klasemen yang terdongkrak, ada satu sosok yang turut berbahagia berkat kemenangan Arsenal ini. Ia adalah Aubameyang.

1. Aubameyang masih bertaji, cetak hattrick pertama di liga

Kemenangan Arsenal, Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyangpremierleague.com

Musim 2020/21 ini adalah musim yang sulit buat Pierre-Emerick Aubameyang. Berbeda dengan musim 2019/20, kemandulan seolah menjadi karib buat penyerang asal Gabon tersebut. Namun, di laga lawan Leeds ini, ia kembali menemukan sentuhannya dalam mencetak gol.

Squawka mencatat, di pertandingan ini Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan jumlah tembakan terbanyak di antara para pemain Arsenal lain, yakni lima tembakan. Tidak cuma itu, tiga gol yang ia cetak juga berasal dari tiga tembakan tepat sasaran ke gawang.

Selain itu, catatan yang ia torehkan di laga ini juga menjadi hattrick perdananya di Liga Inggris. Total, sejauh ini ia sudah mencetak 81 gol dari 132 penampilan buat Arsenal di semua kompetisi.

Baca Juga: Mantap! Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Lagi buat Arsenal

2. Aubameyang kembali jadi topskorer buat Arsenal

Kemenangan Arsenal, Ketajaman Pierre-Emerick AubameyangPemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan hattricknya ke gawang Leeds United Luke Ayling dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (14/2/2021). Arsenal menang 4-2 dalam laga itu. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Catherine Ivill

Sejak Januari 2021 lalu, sudah banyak pemain yang mencetak gol buat Arsenal. Tidak hanya pemain depan, beberapa pemain yang berposisi sebagai bek pun turut menyumbang gol untuk tim berjuluk 'Meriam London' ini.

Berkat trigolnya ke gawang Leeds, Aubameyang jadi pencetak gol terbanyak untuk Arsenal sementara di tahun 2021. Total, ia sudah menorehkan lima gol. Ia mengungguli Bukayo Saka (tiga gol), Alexandre Lacazette (tiga gol), Nicolas Pepe (dua gol), Hector Bellerin (satu gol), dan Kieran Tierney (satu gol), selaku penoreh gol untuk Arsenal di musim 2021.

3. Aubameyang sukses mencetak gol ke-200 sepanjang karier profesional

Kemenangan Arsenal, Ketajaman Pierre-Emerick AubameyangTwitter

Berkat torehannya ke gawang Leeds ini, Aubameyang berhasil mengguratkan catatan lain. Ia jadi pemain yang sukses menorehkan 200 gol selama membela klub di lima liga top Eropa, dimulai saat ia membela Lille di musim 2009/10.

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain kesembilan yang mampu mencatatkan torehan ini. Salah satu masa keemasannya terjadi saat ia membela Borussia Dortmund. Di sana, ia mampu mencetak 141 gol dari 213 laga di semua kompetisi. Di Arsenal, ia sedang berusaha melanjutkan tren itu.

Baca Juga: Mantap! Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Lagi buat Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya