Comscore Tracker

Kenangan AC Milan vs Tottenham, Momen Brutal Gattuso

Milan dan Tottenham pernah bertemu

Jakarta, IDN Times - AC Milan akan bersua lawan lama di babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Sudah ada Tottenham Hotspur yang menanti tim asal kota Milan tersebut di fase gugur. Ada kenangan Gennaro Gattuso dalam pertemuan kedua tim.

Tottenham sejatinya bukan lawan yang rutin ditemui Milan di Liga Champions maupun kompetisi Eropa. Tercatat, keduanya baru bersua empat kali, dengan rincian dua di Piala UEFA, dan dua di ajang Liga Champions.

Dari empat laga itu, Tottenham tidak pernah kalah dengan rincian dua kali menang dan dua kali imbang. Namun, ada satu pertemuan yang cukup menarik perhatian. Itu terjadi pada Maret 2011 silam, ketika kedua tim bersua di San Siro.

Ketika itu, Gennaro Gattuso marah besar dan pada akhirnya, membuat laga menjadi seru karena sempat berseteru dengan Joe Jordan, salah satu staf pelatih Tottenham kala itu.

1. Gattuso sempat memiting Joe Jordan

Kenangan AC Milan vs Tottenham, Momen Brutal Gattusofoxsports.com.au

Cerita karier Gattuso memang erat dengan temperamen dan emosi. Perawakannya yang garang bak pahlawan Yunani kuno, membuatnya menjadi sosok yang disegani sekaligus acap mengundang keributan dengan lawan.

Nah, salah satu keributan itu terjadi saat Tottenham bersua Milan di San Siro, Februari 2011 silam. Ketika itu, Milan tumbang di tangan Tottenham yang diperkuat nama-nama macam Aaron Lennon, Peter Crouch, hingga Rafael van der Vaart.

Nah, ketika laga sedang berjalan, Gattuso kedapatan memiting Joe Jordan, pelatih Tottenham kala itu. Berawal dari tekel horor Mathieu Flamini, Gattuso tiba-tiba mengarahkan kemarahannya pada Joe Jordan.

Tanpa tedeng aling-aling, Gattuso langsung menanduk dan memiting Jordan, dan tidak berhenti meneriaki serta mengarahkan telunjuknya pada pria yang kala itu jadi staf pelatih Tottenham itu. Sontak, tindakan Gattuso ini membuat situasi memburuk.

Baca Juga: Banyaknya Laga Final Dini di Babak 16 Besar Liga Champions 2022/23

2. Situasi sempat memanas

Kenangan AC Milan vs Tottenham, Momen Brutal Gattusothetimes.co.uk

Buah dari tindakan Gattuso, situasi laga sempat memanas. Gattuso dan Jordan sampai dipisahkan oleh beberapa staf pelatih Milan dan Tottenham. Tidak cuma itu, Gattuso juga sempat diteriaki oleh beberapa pemain Tottenham.

Akan tetapi, dasar memang pemberani, Gattuso meneriaki mereka semua. Namun, pada akhirnya keduanya berhasil dipisahkan, dan situasi normal hingga laga berjalan tuntas.

Tottenham keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor tipis 1-0. Mereka pun sukses mengalahkan Milan dan melaju ke babak perempat final Liga Champions 2010/11.

3. Nasib kedua tim saat ini

Kenangan AC Milan vs Tottenham, Momen Brutal GattusoAC Milan ketika bersua Salzburg, Rabu (7/9/2022). (acmilan.com).

Sekarang, kondisi Tottenham dan Milan masih tidak jauh berbeda. Milan tengah menapaki lagi jalan menjadi tim kuat di Serie A, sedangkan Tottenham tetap dengan statusnya sebagai pengganggu kemapanan tim-tim besar Premier League.

Pertemuan keduanya di babak 16 besar Liga Champions 2022/23 juga diprediksi berjalan menarik, sebab Tottenham Hotspur kini ditangani Antonio Conte. Sosok asal Italia itu tentu sudah tahu bagaimana caranya meredam AC Milan. Namun, sekarang sudah tak ada lagi sosok Gennaro Gattuso.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Tottenham di Kandangnya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya