Kenapa Maguire dan Shaw Masih Dipanggil Timnas Inggris?

Maguire dan Shaw masih dipercaya Inggris

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris sudah menentukan skuad yang akan mereka bawa untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Uniknya, pelatih Gareth Southgate tetap memanggil Harry Maguire dan Luke Shaw.

Tak disangka-sangka, nama Maguire dan Shaw masuk dalam 26 daftar skuad Inggris yang bakal mentas di Qatar. Sontak, hadirnya dua nama ini di tim 'Tiga Singa' untuk Piala Dunia 2022 ini jadi sebuah bahan perbincangan tersendiri.

1. Maguire jadi bahan olokan warganet

Kenapa Maguire dan Shaw Masih Dipanggil Timnas Inggris?potret Harry Maguire bersama Timnas Inggris(sportscliffs.com)

Tidak bisa dimungkiri, Maguire adalah salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020. Penampilannya kala itu luar biasa. Namun, sekarang situasinya berbeda.

Maguire dipanggil oleh Gareth Southgate ketika situasinya di Manchester United kurang apik. Sejauh ini, dia baru mencatatkan sembilan penampilan bersama MU di semua kompetisi. Dia tidak jadi pilihan utama di bawah Erik ten Hag.

Sontak, dipanggilnya Maguire ini mengundang kecaman dari warganet. Ada yang membandingkan Maguire dengan Fikayo Tomori, bek Inggris lain yang berhasil membawa AC Milan menjuarai Serie A musim lalu.

"Maguire ke Piala Dunia dan Tomori tidak dipilih adalah candaan yang luar biasa. Bek cadangan MU dipilih dibandingkan bek yang membawa Milan juara," cuit akun @Goffeng_Trader.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Prancis di Piala Dunia 2018, Juara Dunia!

2. Luke Shaw dipanggil, sedikit aneh juga

Kenapa Maguire dan Shaw Masih Dipanggil Timnas Inggris?Inggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Tidak hanya pemanggilan Maguire, pemanggilan Luke Shaw juga menghadirkan pertanyaan tersendiri. Di awal-awal musim, posisi Shaw sempat tergeser oleh Tyrell Malacia yang tampil ciamik.

Memang, pada akhirnya Shaw kembali mendapatkan tempat di United dalam beberapa laga terakhir. Kontribusinya bahkan terasa lewat satu asis di laga lawan Chelsea. Namun, penampilan Shaw masih belum terlalu konsisten.

Dalam laga lawan Aston Villa di Premier League, Shaw bahkan kesulitan menjaga sisi kiri MU, sehingga acap dicecar para pemain Aston Villa. Alhasil, keragu-raguan muncul sejalan dengan dipanggilnya Shaw ini.

3. Inggris akan mulai bertarung pada 21 November

Kenapa Maguire dan Shaw Masih Dipanggil Timnas Inggris?Soccer Football - Euro 2020 - Semi Final - England v Denmark - Wembley Stadium, London, Britain - July 7, 2021 England's Harry Kane celebrates scoring their second goal with Phil Foden. ANTARA FOTO/ Pool via REUTERS/Laurence Griffiths.

Timnas Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 pada 21 November, melawan Iran. Mereka tergabung di grup yang cukup unik, yakni Grup B. Selain Iran, ada Amerika Serikat dan Wales yang juga satu grup dengan mereka.

Menilik performa Maguire dan Shaw ini, banyak yang menyangsikan mereka akan tampil apik di Piala Dunia 2022. Namun, kadang membela Timnas memberikan perbedaan. Bisa saja, tampil di Qatar bersama Timnas Inggris akan meningkatkan lagi kepercayaan diri keduanya.

Baca Juga: Frustrasi Cari Gol, Ten Hag Pasang Maguire Jadi Striker

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya