Ketum PSSI Kobarkan Semangat Balas Dendam di Piala AFF 2022

Indonesia di Grup A Piala AFF 2022

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengobarkan semangat balas dendam di Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022. Musababnya, skuad Garuda akan berada satu grup dengan Thailand.

"Kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan. Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu," ujar Iriawan, dilansir situs resmi federasi.

1. Pesan Ketum PSSI untuk Timnas Indonesia

Ketum PSSI Kobarkan Semangat Balas Dendam di Piala AFF 2022Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di gedung Kemenpora (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Iriawan berpesan kepada semua pemain Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan lawan. Dia melihat, saat ini kekuatan negara-negara di Asia Tenggara sudah lebih merata.

"Pesan saya satu lagi, jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A. Sekarang, kekuatan semua negara sudah merata," ujar Iriawan.

Baca Juga: Profil Hokky Caraka, Striker Andalan Timnas U-19 dari Gunungkidul

2. Jadi persiapan untuk ajang Piala Asia 2023

Ketum PSSI Kobarkan Semangat Balas Dendam di Piala AFF 2022Timnas Indonesia bersua Kuwait. (Dok. PSSI)

Iriawan mengungkapkan bahwa gelaran Piala AFF 2022 ini jadi momen bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang Piala Asia 2023. Alhasil, dia meminta pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, untuk memilih pemain terbaik di Liga 1 dan kompetisi luar negeri.

"Saya berharap pelatih Shin Tae Yong memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023," ujar Iriawan.

3. Indonesia tergabung di Grup A

Ketum PSSI Kobarkan Semangat Balas Dendam di Piala AFF 2022Shin Tae Yong melakukan perayaan kemenangan atas Kuwait, Rabu (8/6/2022). (Instagram/ Shin Tae Yong)

Drawing Grup Piala AFF 2022 sudah dihelat pada Selasa (30/8/2022). Indonesia sendiri tergabung di Grup A, bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up. Berikut adalah daftar kontestan lengkap Piala AFF 2022.

Grup A
Thailand
Filipina
Indonesia
Kamboja
Brunei/Timor Leste

Grup B
Vietnam
Malaysia
Singapura
Myanmar
Laos

Baca Juga: Spanyol atau Belanda Jadi Destinasi TC Timnas Indonesia U-19 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya