Comscore Tracker

Ketum PSSI Sambut Tokoh-Tokoh Muda yang Jadi CEO Klub

Demi industri sepak bola Indonesia yang lebih baik

Jakarta, IDN Times - Pada Rabu (7/4/2021), kondisi kantor PSSI mendadak riuh. Mereka kedatangan tamu spesial hari itu, yakni CEO Persis Solo yang juga putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep.

Kedatangan Kaesang ini bertujuan untuk sowan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Iwan Bule--sapaan akrab Iriawan--menyambut kehadiran Kaesang ini dan mengutarakan rasa kagumnya kepada Kaesang yang berani terjun ke industri sepak bola Indonesia.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi federasi, karena di tengah situasi ini ada seseorang yang ingin memajukan sepak bola Indonesia khususnya Liga 2, padahal seperti kita tahu mengurus bola tidak gampang," ujar Iwan dalam jumpa pers di kantor PSSI, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Usai Persis Solo, Erick Thohir Mau Kuasai Saham Klub Inggris

1. Iwan senang banyak CEO baru bermunculan di klub

Ketum PSSI Sambut Tokoh-Tokoh Muda yang Jadi CEO KlubKunjungan CEO Persis ke Kantor PSSI. (pssi.org)

Lebih jauh, Iwan juga mengungkapkan kekagumannya akan banyaknya sosok-sosok muda yang maju menjadi CEO. Selain Kaesang, ada juga nama Raffi Ahmad yang menjadi pemilik RANS Cilegon FC, serta Dewa United yang digawangi presenter kondang, Rendra Soedjono.

"Makin banyak orang yang mengurus bola prodesional, makin bagus sepak bola Indonesia. Saya harap ada Mas Kaesang baru yang muncul di sepak bola Indonesia. Dengan munculnya banyak CEO baru, akan membuat industri sepak bola Indonesia semakin maju ke depannya," ujar Iwan.

Baca Juga: Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solo

2. Pesan Iwan Bule kepada Kaesang

Ketum PSSI Sambut Tokoh-Tokoh Muda yang Jadi CEO KlubKunjungan CEO Persis ke Kantor PSSI. (pssi.org)

Dalam kunjungan itu, Iwan berpesan kepada Kaesang untuk memberikan yang terbaik untuk Persis Solo dan sepak bola Indonesia. Ia juga senang karena Kaesang berani mengambil keputusan untuk mengakuisisi klub sepak bola Indonesia, dan membentuknya jadi lebih baik.

"PSSI mengapresiasi saudara Kaesang yang telah memiliki sebagian besar saham Persis Solo. Ini membuktikan bahwa sepak bola Indonesia perlahan namun pasti sudah menjadi industri, meski saat ini masih dalam pandemi Covid-19," ujar Iwan.

3. Kaesang memiliki saham 40 persen di Persis

Ketum PSSI Sambut Tokoh-Tokoh Muda yang Jadi CEO KlubTwitter.com/kaesangp

Per Sabtu (20/3/2021), Erick Thohir resmi memiliki saham Persis Solo, klub yang berkiprah di Liga 2. Erick bersama Kaesang, menguasai saham Persis. Erick memiliki saham sebesar 20 persen. Sedangkan, Kaesang memiliki 40 persen saham.

Sementara itu, sebanyak 30 persen saham dikuasai oleh Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho. Sisa saham Persis sebanyak 10 persen masih dimiliki 26 tim internal dan pendiri PT Persis Solo Saestu.

Baca Juga: Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Kuasai Persis Solo

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya