Ketum PSSI: Saya Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Nepal

Skuad Garuda masih bisa lolos ke Piala Asia 2023

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia meraih hasil kurang memuaskan dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. Bersua Yordania, Minggu (12/6/2022), skuad Garuda kalah dengan skor tipis 0-1.

Meski kalah, optimisme masih menguar di tubuh Timnas Indonesia. Sebab, masih ada satu laga lagi yang akan dijalani tim besutan Shin Tae Yong ini, yakni duel melawan Nepal. Pertandingan ini akan menentukan kelolosan Indonesia ke Piala Asia 2023.

1. Ketum PSSI doakan Timnas Indonesia menang atas Nepal

Ketum PSSI: Saya Yakin Timnas Indonesia Kalahkan NepalPemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengutarakan rasa optimismenya soal kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Apalagi, meski kalah dari Yordania, skuad Garuda nyatanya tampil apik.

"Pertandingan berjalan baik. Pemain kita juga telah berjuang dengan keras. Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal, “ kata Iriawan dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Shin: Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Asia 2023

2. Ketum PSSI mohon doa masyarakat

Ketum PSSI: Saya Yakin Timnas Indonesia Kalahkan NepalTimnas Indonesia bersua Kuwait. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Iriawan juga meminta kepada masyarakat Indonesia, agar Timnas Indonesia bisa menang atas Nepal dan lolos ke Piala Asia 2023. Dengan begitu, catatan buruk Indonesia selama 15 tahun terakhir akan pupus.

"Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal,” ujar Iriawan.

3. Timnas Indonesia punya kans lolos

Ketum PSSI: Saya Yakin Timnas Indonesia Kalahkan NepalTimnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia memang masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023, meski baru saja kalah dari Yordania. Syaratnya, di laga terakhir mereka harus menang atas Nepal dan mencatatkan selisih gol yang banyak.

Timnas Indonesia sendiri akan bersua Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, 14 Juni mendatang. Sedangkan Kuwait, mereka masih harus bersua Yordania. Laga terakhir nanti akan menentukan, siapa saja yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dari Grup A.

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya