Khusyuknya Mesut Oezil Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Oezil akhirnya mewujudkan keinginannya

Jakarta, IDN Times - Rangkaian kegiatan Mesut Oezil di Indonesia belum tuntas. Selepas bertandang ke Gedung Kemenparekraf, lalu menghadiri acara coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Oezil mengunjungi Masjid Istiqlal.

Oezil mengunjungi masjid yang berlokasi di Jakarta Pusat ini pada Jumat (27/5/2022) siamg. Datang mengenakan peci hitam dan polo shirt warna hitam, Oezil tampak khusyuk mengikuti ibadah salat Jumat di Istiqlal.

1. Oezil mendapat sambutan hangat

Khusyuknya Mesut Oezil Salat Jumat di Masjid IstiqlalMesut Oezil salat Jumat di Masjid Istiqlal. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Oezil tiba di Istiqlal sekira pukul 11.15 WIB. Dia sempat mengitari halaman Istiqlal dengan menggunakan mobil buggy golf, kemudian menuju parkiran yang ada di basement masjid. Oezil mendapatkan sambutan hangat.

Eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu pun didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. Ketika masuk masjid, hampir semua jama'ah dan awak media yang hadir terfokus pada sosok keturunan Turki tersebut.

Baca Juga: Mesut Oezil Berbagi Ilmu Operannya ke Bocah Indonesia

2. Mesut Oezil salat Jumat dengan khusyuk

Khusyuknya Mesut Oezil Salat Jumat di Masjid IstiqlalMesut Oezil salat Jumat di Masjid Istiqlal. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Bersama Nasaruddin Umar, Oezil sempat berfoto di depan bedug raksasa yang ada di dalam masjid. Selepas itu, dia lanjut menjalankan ibadah di dalam masjid. Tampak Oezil begitu khusyu' menunaikan ibadah salat Jumat di Istiqlal ini.

Oezil pun sempat berbicara dengam menggunakan pengeras suara masjid. Dalam unggahan story di akun Instagram @masjidistiqlal.official, Oezil mengucapkan terima kasih karena telah diizinkan untuk menjalankan salat Jumat di Masjid Istiqlal ini.

"Terima kasih sudah menerima saya di sini. Saya memang punya tujuan ingin salat di masjid indah ini (Istiqlal). Senang rasanya saya bisa beribadah di masjid terbesar di Asia ini," kata Oezil.

3. Mesut Oezil memang ingin salat di Istiqlal

Khusyuknya Mesut Oezil Salat Jumat di Masjid IstiqlalMesut Oezil salat Jumat di Masjid Istiqlal. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Dalam acara peresmian kerja sama dengan Concave Indonesia di Gedung Kemenparekraf, Oezil memang pernah mengungkapkan niatannya salat di Istiqlal. Selain ingin ke Bali, dia ingin merasakan atmosfer beribadah di Istiqlal.

"Saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal dan mencoba salat Jumat di sana. Baru setelah itu, saya akan ke Bali bersama keluarga saya," ujar Oezil di Gedung Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Mesut Oezil Jagokan Real Madrid Juara Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya