Kieran Trippier Jadi Bukti Daya Tarik Megaproyek Newcastle

Newcastle resmi merekrut Kieran Trippier

Jakarta, IDN Times - Newcastle United akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan anyar untuk putaran kedua Premier League 2021/22. Mereka meresmikan kedatangan Kieran Trippier.

Eks pemain Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid itu diikat dengan kontrak dua setengah musim bersama Newcastle. Kehadiran Trippier juga menjadi bukti, Newcastle masih memiliki daya tarik bagi pemain lain, meski saat ini sedang terjebak di zona degradasi.

1. Newcastle tak cuma soal uang saja

Kieran Trippier Jadi Bukti Daya Tarik Megaproyek NewcastleGoogle Image

Manajer Newcastle, Eddie Howe, menyebut pembelian Trippier merupakan bukti timnya bukan sekadar menjanjikan uang, pasca akuisisi yang dilakukan oleh Public Investment Funds pimpinan Pangeran Mohammad Bin Salman. Ada daya tarik yang ditawarkan, sehingga pemain mau bergabung dengan tim yang bermarkas di St James Park tersebut.

"Pembelian ini bukti klub punya daya tarik besar, bukan cuma soal finansial. Trippier tentu tidak semata datang untuk itu. Dia bergabung dengan klub yang punya tantangan dan rencana jangka panjang," ujar Howe, dilansir ANTARA dari Reuters.

Baca Juga: Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang Redup

2. Howe suka dengan Trippier

Kieran Trippier Jadi Bukti Daya Tarik Megaproyek Newcastlepotret Eddie Howe (skysports.com)

Howe mengaku suka dengan kemampuan Trippier. Alhasil, beragam upaya coba dilakukan oleh Newcastle untuk mendapatkannya, bahkan sebelum bursa transfer musim dingin dibuka.

"Saya sangat senang Trippier datang ke Newcastle. Sejak lama, saya sudah mengagumi kemampuannya. Jadi, ketika punya kesempatan untuk mengamankan jasanya, kami tidak melewatkan itu," tutur Howe.

3. Trippier dan Howe pernah bekerja sama sebelumnya

Kieran Trippier Jadi Bukti Daya Tarik Megaproyek NewcastleTrippier tampil apik ketika dipinjamkan ke Burnley (goal.com)

Howe dan Trippier sebelumnya pernah bekerja sama di Burnley. Di sana, Trippier dan Howe bahu membahu membawa Burnley promosi ke Premier League pada 2014 lalu.

Sekarang, Trippier dan Howe bekerja sama lagi di Newcastle. Kolaborasi keduanya diharapkan dapat membawa efek positif bagi Newcastle, yang terseok-seok sejauh ini di Premier League.

Baca Juga: Siap Bajak Sven Botman, Newcastle Kebut Negosiasi dengan Lille

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya