Comscore Tracker

Klasemen Pekan 4 Liga 1 2022/23: Persis Masih Juru Kunci

Persib dan PSS mulai beranjak

Jakarta, IDN Times - Gelaran pekan empat Liga 1 2022/23 tuntas pada Senin (15/8/2022) malam, ditandai dengan tuntasnya laga RANS Nusantara FC lawan PSM. Seiring tuntasnya pekan keempat, perubahan posisi di klasemen mulai terjadi.

Beberapa tim yang sempat terjerembab di papan bawah, seperti Persib Bandung, Dewa United, dan PSS Sleman, mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di sisi lain, tim-tim macam Persis Solo, RANS, dan Persik Kediri masih terjerembab di papan bawah.

1. Persib Bandung akhirnya menang

Klasemen Pekan 4 Liga 1 2022/23: Persis Masih Juru KunciPersib Bandung di gelaran Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Setelah menderita hasil negatif dalam tiga laga, Persib akhirnya meraih kemenangan di pekan keempat ini. Bersua PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 'Maung Bandung' menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan raihan empat poin. Mereka pun lepas dari zona degradasi, dan membuka peluang untuk beranjak ke papan tengah klasemen. 

Baca Juga: ReneOut, Robert Rene Alberts Akhirnya Pergi dari Persib

2. Madura United dan Persikabo masih di papan atas

Klasemen Pekan 4 Liga 1 2022/23: Persis Masih Juru KunciPersikabo vs Persija di Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Di sisi lain, Madura United dan Persikabo masih bertahan di papan atas. Kendati gagal meraih kemenangan di pekan keempat, capaian poin keduanya masih urung disamai oleh tim-tim lain.

Madura United ditahan imbang oleh Persebaya dalam sebuah laga ketat di Gelora Bung Tomo. Sedangkan Persikabo, mereka juga bermain imbang lawan Persija Jakarta dalam sebuah laga yang penuh tensi di Stadion Pakansari.

3. Persis Solo masih jadi juru kunci

Klasemen Pekan 4 Liga 1 2022/23: Persis Masih Juru KunciPersikabo vs Persis di ajang Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Nasib sial masih melanda Persis Solo hingga pekan keempat Liga 1 2022/23 ini. Bersua Persita Tangerang di Stadion Manahan, mereka harus rela tumbang dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan ini menjadikan Persis sebagai satu-satunya tim yang belum meraih poin di Liga 1 2022/23. Dari empat laga, mereka kalah empat kali, memasukkan empat kali, dan kebobolan sembilan gol. Pembenahan harus segera dilakukan oleh mereka.

Baca Juga: Beda Dunia Antara Persikabo dan Persis Saat Ini di Liga 1

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya