Klasemen Piala AFF U-19: Timnas U-19 Naik Jadi Runner-Up

Timnas U-19 akan bersua Thailand di laga selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Hasil apik yang didapat oleh Timnas U-19 Indonesia dalam laga lawan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) malam, memberikan efek positif. Posisi mereka pun membaik di papan klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga itu, Timnas U-19 menang telak dengan skor 7-0. Hokky Caraka jadi pahlawan kemenangan di laga ini lewat torehan empat golnya, ditambah satu gol masing-masing dari Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico, dan Arkhan Fikri.

Berkat kemenangan ini, ada perubahan drastis yang terjadi di papan klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Hal itu juga tak lepas dari hasil yang didapat oleh tim-tim lain di grup tersebut.

1. Timnas U-19 lewati Myanmar dan Vietnam

Klasemen Piala AFF U-19: Timnas U-19 Naik Jadi Runner-UpTimnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata FIrza)

Kemenangan yang didapat Timnas U-19 atas Brunei betul-betul mengangkat skuad Garuda Asia. Saat ini, mereka sukses mengumpulkan empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka juga mencatatkan selisih gol plus tujuh.

Hasil ini pun membuat Timnas U-19 berhasil melewati Vietnam dan Myanmar. Mereka mengungguli raihan poin Myanmar, dan unggul selisih gol atas Vietnam yang menang 4-1 atas Filipina. Timnas U-19 pun jadi runner-up sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Timnas U-19 Gilas Brunei Darussalam 7 Gol Tanpa Balas!

2. Thailand masih jadi tim yang sempurna

Klasemen Piala AFF U-19: Timnas U-19 Naik Jadi Runner-UpPesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Airfan Doloh (kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Dalam laga ini skuad Garuda kalah 0-1. (ANTARA/Aditya Pradana Putra/tom)

Di Grup A, Thailand masih jadi tim yang meraih catatan sempurna. Dalam dua laga yang dilakoni, mereka berhasil mengumpulkan enam poin, hasil dari dua kemenangan beruntun.

Di laga pertama, Thailand menang tipis 1-0 lawan Filipina. Lanjut di laga ketiga, mereka menang 3-0 atas Myanmar. Meski baru mencetak empat gol, Thailand menunjukkan superioritas mereka sejauh ini di Grup A.

Untuk sementara waktu, skuad Negeri Gajah Perang ini masih mengungguli Timnas U-19 di hingga matchday keduanya di ajang tersebut. 

3. Laga selanjutnya yang akan mengubah posisi

Klasemen Piala AFF U-19: Timnas U-19 Naik Jadi Runner-UpAksi pemain Timnas U-19, Kakang Rudianto, saat berhasil timnya mengalahkan Brunei Darussalam di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022, Senin (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Pada Rabu (6/7/2022) kelak, Grup A Piala AFF U-19 2022 akan melanjutkan kembali pertandingannya. Laga-laga ini bisa mengubah konstelasi persaingan di Grup A, mengingat ada beberapa pertemuan yang menentukan.

Filipina akan bersua Myanmar, yang baru saja dikalahkan Thailand. Vietnam punya potensi mendulang poin saat bersua Brunei. Di sisi lain, Timnas U-19 Indonesia akan bertemu Thailand. Siapakah yang akan keluar jadi pemenang?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya