Comscore Tracker

Klub Inggris Buka Markasnya untuk Salat Idul Adha

Sebelumnya, markas Blackburn jadi lokasi salat Idul Fitri

Jakarta, IDN Times - Setelah membuka Ewood Park untuk Idul Fitri pada Mei 2022 lalu, sekarang Blackburn Rovers membuka lagi markasnya untuk penyelenggaraan salat Idul Adha. Kabar ini disampaikan di laman resmi klub.

"Kami mengumumkan, sekali lagi, membuka Ewood Park untuk kaum Muslim yang akan melakukan salat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022)," tulis pernyataan resmi Blackburn Rovers.

1. Ibadah digelar mulai pukul setengah 10

Klub Inggris Buka Markasnya untuk Salat Idul Adhapotret salat Idulfitri di Stadion Ewood Park (bbc.com)

Masih dalam pernyataan resmi klub, gelaran Idul Adha di Ewood Park ini mulai dihelat pada pukul 09.30 pagi waktu setempat. Diperkirakan, akan ada ribuan orang yang memadati Ewood Park tersebut.

"Salat Idul Adha akan dimulai pada jam 09.30 pagi, dan kami harap agar bisa datang ke Ewood Park sebelumnya. Diperkirakan akan ada sekitar 3.000 orang yang hadir," lanjut pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Mantap! Markas Blackburn Rovers Jadi Tempat Salat Idul Fitri 1443 H

2. Terbuka untuk semua kalangan kaum Muslim

Klub Inggris Buka Markasnya untuk Salat Idul Adharibuan umat muslim di Stadion Ewood Park (instagram.com/rovers)

Masih dalam pernyataannya, Blackburn menegaskan salat Idul Adha di Ewood Park terbuka bagi semua kaum Muslim, laki-laki dan perempuan, anak-anak hingga dewasa. Bagi yang ingin salat di sini, dianjurkan membawa perlengkapan masing-masing.

Mereka yang ingin datang pun tak perlu melakukan registrasi. Tersedia juga toilet dan tempat berwudhu di area stadion. Pihak klub juga menyediakan bus dari area Corporation Park dan Audley Sports Centre menuju stadion.

Namun, jika hujan mengguyur Ewood Park pada hari pelaksanaan salat, ada kemungkinan dibatalkan. Semua tergantung situasi pada Sabtu (9/7/2022) mendatang.

3. Ewood Park juga pernah menggelar salat Idul Fitri

Klub Inggris Buka Markasnya untuk Salat Idul Adhasalat Idulfitri di Stadion Ewood Park (instagram.com/rovers)

Pada Mei 2022 lalu, Ewood Park juga pernah menggelar ibadah salat Idul Fitri. Saat itu, ada 1.000 orang yang hadir, dengan skema undangan yang mirip dengan Idul Adha.

Orang-orang pun tampak khusyuk mengikuti ibadah salat Idul Fitri di Ewood Park. Kini, penyelenggaraan ibadah di Ewood Park pun jadi sempurna dengan penyelenggaraan salat Idul Adha.

Baca Juga: Kemenag Jelaskan Perbedaan Idul Adha di Indonesia dan Arab Saudi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya