Kontroversi Wasit dalam Laga Inter Milan Vs Juventus

Wasit kembali jadi buah bibir di laga Juventus vs Inter

Jakarta, IDN Times - Wasit acap menghadirkan masalah tersendiri dalam sebuah laga besar. Nah, pengadil lapangan itu kembali jadi buah bibir dalam laga pekan 27 Serie A 2022/23, yang mempertemukan Inter Milan lawan Juventus.

Laga ini berakhir untuk kemenangan Juventus dengan skor 1-0. Terlepas dari kemenangan Juventus ini, tetap hadir persepsi tersendiri dari kedua tim soal wasit, terutama dari kubu Inter sebagai tim yang kalah.

1. Inter Milan kecam wasit dan VAR

Kontroversi Wasit dalam Laga Inter Milan Vs JuventusPelatih Inter Milan Simone Inzaghi (sempreinter.com)

Kontroversi di laga ini bermula sebelum terciptanya gol Filip Kostic. Jadi, sebelum Kostic mencetak gol, sempat ada insiden penggawa Juventus, Adrien Rabiot, yang diduga melakukan handball.

Nah, sial bagi Inter, wasit tetap mengesahkan gol Juventus, karena usai mengecek VAR, tidak menemukan bukti Rabiot melakukan handball. Manajer Inter, Simone Inzaghi, pun geram dengan keputusan ini.

"Kami kebobolan dengan cara yang tak bisa diterima, karena VAR sudah digunakan. Lebih tidak bisa diterima lagi, karena mereka (wasit) mengatakan tak ada rekaman yang jelas (soal handball Rabiot). Kami kesal dengan keputusan ini," ujar Inzaghi, dilansir DAZN.

Baca Juga: Harga Anjing Versi Juventus Bisa Sampai Rp56 Miliar

2. Juventus balas komentar Inter Milan

Kontroversi Wasit dalam Laga Inter Milan Vs JuventusMassimiliano Allegri (juventus.com)

Menanggapi komentar pedas dari Inzaghi, Massimilliano Allegri, selaku pelatih Juventus angkat bicara. Dia berkata, Inter harus menerima keputusan wasit, karena memang terkadang bisa menguntungkan dan merugikan.

"Jangan bikin saya marah. Keputusan wasit itu harus diterima, karena bisa menguntungkan atau merugikan. Coba jadilah pria jantan. Bicara soal sepak bola, bukan wasit. Jangan membesar-besarkan masalah," ujar Allegri, dilansir Football Italia.

3. Juventus sukses kejar Inter Milan

Kontroversi Wasit dalam Laga Inter Milan Vs JuventusJuventus (dok. Instagram.com/juventus)

Berkat kemenangan ini, Juventus sukses menghentikan dominasi Inter. Kini, dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Inter dan Juventus meraih kemenangan yang sama.

Total, Juventus dan Inter Milan sama-sama meraih dua kemenangan dalam empat pertemuan terakhir. Hal itu juga menegaskan, Bianconeri masih memiliki kualitas untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Serie A.

Baca Juga: Akhirnya, Inter dan Milan Kembali ke Jajaran Tim Top Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya