Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke Chelsea

Kounde sudah diperkenalkan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Bek asal Prancis, Jules Kounde, akhirnya membeberkan alasan kenapa dia lebih memilih bergabung Barcelona ketimbang Chelsea. Dia mengaku ingin terlibat dalam proyek ambisius yang tengah digarap 'Blaugrana'.

Pengakuan ini diungkapkan Kounde dalam sesi jumpa pers perkenalan dirinya sebagai pemain baru Barcelona. Dia mengaku punya kesempatan gabung Chelsea. Namun, dia lebih memilih Barcelona yang dia anggap punya proyek menjanjikan.

"Saya punya kesempatan bergabung dengan Chelsea, tetapi saya memilih Barcelona karena memiliki proyek ambisius. Jadilah, saya menunggu-nunggu kapan Barcelona mencapai kesepakatan dengan Sevilla soal transfer saya," tutur Kounde, dilansir Marca.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan Barcelona, Jules Kounde: Bukan Pilihan Besar

1. Kounde lebih senang bermain di LaLiga

Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke ChelseaJules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Kounde mengaku dia lebih nyaman bermain di LaLiga untuk saat ini, ketimbang menyeberang ke Chelsea dan beradaptasi dengan Premier League. Namun, dia juga sadar bahwa harus beradaptasi dengan gaya main Barcelona.

"Saya senang bermain di LaLiga, dan sejauh ini, saya sudah lama main di kompetisi ini bersama Sevilla. Ini akan membantu saya beradaptasi di Barcelona, meski pada akhirnya saya juga harus beradaptasi dengan gaya main Barcelona," ujar Kounde.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Jules Kounde, 5 Bek Tengah Ini Bisa Diincar Chelsea

2. Xavi meminta Kounde agresif di Barcelona

Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke ChelseaJules Kounde. (marca.com)

Selepas diresmikan Barcelona, Kounde pun langsung berdiskusi dengan Xavi Hernandez selaku manajer. Percakapan itu berjalan lancar, dan Kounde sudah diberi tahu oleh Xavi apa yang harus dia lakukan di Barcelona.

"Saya sudah berbicara dengan Xavi, dan percakapannya berjalan lancar. Saya merasakan bahwa dia memang ingin saya datang ke Barcelona. Dia pun meminta saya untuk tetap main agresif, mengalirkan bola ke depan," tutur Kounde.

3. Jules Kounde memang bek yang agresif

Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke Chelseapotret Jules Kounde bersama Sevilla (footballtalk.org)

Kounde memang pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Namun, dia memiliki kemampuan teknik yang apik, terutama dalam hal mengalirkan bola ke depan. Bahkan, jika dibutuhkan, dia juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Dengan atribut yang seperti ini, tak heran Barcelona dan Chelsea memperebutkan Jules Kounde. Akan tetapi, pada akhirnya sang pemain melabuhkan pilihan ke Camp Nou, bukan ke Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Rekrutan Mahal Chelsea yang Dibeli dari Bundesliga, Havertz Rajanya!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya