Kualifikasi MotoGP Prancis: Marquez dan Rossi Mulai Menggigit

Marquez dan Rossi start dari posisi 10 besar

Jakarta, IDN Times - Babak kualifikasi MotoGP Prancis rampung terlaksana pada Sabtu (15/5/2021) malam di Le Mans. Pole position dikunci oleh pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, penampilan Marc Marquez dan Valentino Rossi patut diacungi jempol di babak ini.

Quartararo mengunci pole position di babak kualifikasi ini dengan catatan waktu 1 menit 32,6 detik. Di bawahnya, ada Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,081 detik, serta Jack Miller di tempat ketiga dengan selisih waktu 0,104 detik.

Baca Juga: Bangkitnya Murid Valentino Rossi di MotoGP 2021

1. Marquez dan Rossi tampil gemilang

Kualifikasi MotoGP Prancis: Marquez dan Rossi Mulai MenggigitValentino Rossi dan motor Yamaha Petronas SRT di musim 2021. motogp.com

Catatan khusus patut diberikan kepada Marc Marquez dan Valentino Rossi. Khusus buat Marquez, di tengah bayang-bayang cederanya yang akan kambuh lagi, ia justru mampu menggeber motornya dengan apik di sesi kualifikasi ini.

Bahkan, Marquez sejatinya sempat mengunci pole position, sebelum akhirnya catatan waktunya kalah dan ia harus memulai balapan di posisi keenam. Pujian juga layak diberikan kepada Valentino Rossi. Kali ini, ia mampu mengunci posisi start di 10 besar.

Rossi akan start dari posisi sembilan di balapan besok. Setidaknya, ini jadi awal yang baik bagi pebalap asal Italia itu setelah kerap terseok-seok dalam empat seri GP sebelumnya.

2. Pol Espargaro alami kecelakaan di Turn 3

Kualifikasi MotoGP Prancis: Marquez dan Rossi Mulai Menggigitmotogp.com

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro, mengalami kecelakaan di Turn 3 dalam babak kualifikasi ini. Meski begitu, catatan waktunya tetap apik dan ia akhirnya mampu start di posisi kedelapan di balapan esok, satu setrip di atas Rossi.

Bersama Marquez dan Takaaki Nakagami, Espargaro jadi wakil Honda yang akan start di posisi 10 besar dalam balapan esok hari. Namun, Ducati juga tidak boleh dianggap remeh. Ada Johann Zarco dan Jack Miller yang sukses menyelinap dan bahkan mengunci start di posisi lima besar.

Baca Juga: MotoGP: Gagal Musim Lalu, Miller Bertekad Raih Kemenangan di Le Mans

3. Balapan di Le Mans akan dimulai Minggu (16/5/2021)

Kualifikasi MotoGP Prancis: Marquez dan Rossi Mulai MenggigitBalap Motor.Net

Sesi MotoGP Prancis akan ditutup dengan sesi balapan yang dihelat di Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam. Balapan di Le Mans ini juga akan jadi ajang pertaruhan antara dua pebalap tuan rumah, Quartararo dan Zarco.

Pada ajang MotoGP 2020, Quartararo dan Zarco gagal masuk podium setelah kalah saing dengan Danilo Petrucci, Alex Marquez, an Pol Espargaro. Kini, mereka juga harus siap berhadapan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez yang mulai bangkit.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Alex Marquez, Pebalap Muda MotoGP Adik Marc Marquez

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya