Kualitas Solskjaer Mulai Diragukan Mantan Rekan Setim di MU

Ferdinand merasa Solskjaer tidak bikin MU lebih baik

Jakarta, IDN Times - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, awalnya pendukung garis keras Ole Gunnar Solskjaer. Dia percaya, mantan rekannya itu bisa membawa perubahan di tubuh MU. Namun, tampaknya sekarang justru Ferdinand berubah pikiran.

Ketika MU mulai banyak meraih hasil kurang apik di bawah asuhan Solskjaer musim ini Ferdinand melihat ada yang tak beres. Kala MU kalah dari dua tim besar Premier League, yakni Liverpool dan Manchester City, Ferdinand mulai jengah dan menggemakan adanya perubahan.

Ferdinand kini dengan tegas menyebutkan Solskjaer bukan orang yang tepat buat MU karena tak yakin dengan kemampuannya

1. Ferdinand melihat MU tidak memiliki filosofi

Kualitas Solskjaer Mulai Diragukan Mantan Rekan Setim di MUtwitter/Manutd

Selama ini, Ferdinand selalu memantau sesi latihan MU setiap pekan. Dari tiap sesi itu, Ferdinand merasa tidak yakin MU tambah kuat. Menurutnya, tidak ada filosofi atau identitas yang diperlihatkan Setan Merah, dan hal itu terbawa hingga ke pertandingan.

"Saya tidak melihat adanya filosofi atau identitas dari cara MU bermain saat ini. Manajemen juga bertingkah sama, seolah abai akan semua ini. Saya pun bingung memerhatikan MU sekarang," tutur Ferdinand, dilansir Marca.

Baca Juga: Solskjaer Pede Jadi Manajer Paling Pas Buat Manchester United

2. Ferdinand berharap MU mau pecat Solskjaer

Kualitas Solskjaer Mulai Diragukan Mantan Rekan Setim di MUOle Gunnar Solskjaer. (goal.com)

Keraguan yang muncul di benak Ferdinand membuatnya jadi skeptis terhadap MU. Sempat melihat MU moncer, sekarang justru dia tidak yakin apakah Solskjaer bisa menjadikan tim jadi juara lagi. Dia berharap MU mau memecat Solskjaer.

"Melihat skuad yang ada, penampilan di awal musim, lalu beberapa pertandingan terakhir, sudah saatnya menyerahkan komando kepada orang yang bisa membawa kami menjadi juara lagi. Saya selalu skeptis. Bisakah dia membawa kami jadi juara lagi?" tutur Ferdinand.

3. MU kerepotan musim ini

Kualitas Solskjaer Mulai Diragukan Mantan Rekan Setim di MUAtalanta vs Manchester United. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj)

Setelah sempat tampil impresif di awal musim 2021/22, MU malah tampil melempem. Saat ini, mereka bahkan disalip Arsenal di klasemen sementara Premier League. MU terdampar di peringkat enam dengan torehan 17 poin, kalah tiga poin dari Arsenal di peringkat kelima.

Potensi Manchester United di Liga Champions buat lolos ke babak 16 besar memang masih terbuka. Namun, ancaman dari Atalanta dan Villarreal tetap menanti. Belum lagi, beberapa laga berat di depan juga sudah menanti MU. Ada Villarreal, Chelsea, dan Arsenal yang menanti mereka.

Baca Juga: Rekor Suram Manchester United Usai Keok Lagi di Old Trafford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya