Kylian Mbappe Jadi Bulan-Bulanan Usai Hina Amerika Selatan

Kylian Mbappe diserang balik Messi dan Martinez

Jakarta, IDN Times - Ada-ada saja ulah pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Bomber Prancis itu jadi bulan-bulanan usai kedapatan menghina level sepak bola Amerika Selatan. Hinaan ini dia lontarkan dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara bersama TNT Sports, Mbappe mengungkapkan Brasil dan Argentina tak memiliki kesempatan juara di Piala Dunia 2022. Hal itu disebabkan oleh rendahnya level sepak bola Amerika Selatan dibandingkan Eropa.

"Argentina tak pernah memainkan sepak bola dengan level tinggi layaknya di Eropa. Itulah kenapa dalam beberapa gelaran Piala Dunia terakhir, tim-tim asal Eropa selalu keluar sebagai juara," ujar Mbappe.

Ucapannya ini pun memantik komentar dari para pesohor sepak bola Amerika Selatan. Lautaro Martinez dan Lionel Messi jadi yang paling lantang mengkritik pemain 23 tahun tersebut.

1. Martinez sebut Eropa tak memiliki karakter laiknya Amerika Selatan

Kylian Mbappe Jadi Bulan-Bulanan Usai Hina Amerika SelatanLautaro Martinez dan Lionel Messi. (goal.com)

Martinez menyebut, apa yang diucapkan oleh Mbappe sangatlah tidak beralasan. Menurutnya, banyak pemain asal Amerika Selatan, termasuk Brasil dan Argentina, yang sekarang berkarier di Eropa. Kualitas dan talenta mereka pun mekar di Eropa, bahkan menggeser dominasi pemain Benua Biru.

Belum lagi, perkara laga kompetitif, Martinez menyebut Eropa tidak memiliki karakter laiknya Amerika Selatan. Sepak bola Eropa selalu dimainkan di lapangan yang sempurna, tak seperti Amerika Selatan.

"Bolivia di La Paz, Ekuador, yang memiliki suhu 30 derajat Celcius, lalu di Kolombia juga, mereka (di Eropa) selalu main di lapangan bagus. Coba saja, misal, pemain Inggris main ke sini. Apakah mereka mampu beradaptasi dengan baik?" ujar Martinez, dilansir Goal International.

Baca Juga: Real Madrid Juara Liga Champions, Mbappe Jadi Bahan Ejekan

2. Messi juga turut berkomentar

Kylian Mbappe Jadi Bulan-Bulanan Usai Hina Amerika SelatanLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Laiknya Martinez, Messi juga turut berkomentar soal ucapan Mbappe. Sama seperti Martinez, Messi menyebut pemain Amerika Selatan sudah ditempa oleh kondisi ekstrem. Mereka bisa bersaing dengan tim-tim Eropa.

"Saya pernah bicara dengan para pemain asal Spanyol, dan mereka menyebut susah lolos ke Piala Dunia jika main di Amerika Selatan. Kondisinya berbeda dengan yang biasa mereka temui, baik itu di Kolombia dan Venezuela. Itu yang membuat kami kuat," ujar Messi, dilansir TyC Sports.

3. Kylian Mbappe jadi viral

Kylian Mbappe Jadi Bulan-Bulanan Usai Hina Amerika SelatanKylian Mbappe bersama timnas Prancis. (instagram.com/k.mbappe)

Gara-gara komentarnya, Mbappe jadi viral. Apalagi, cuitannya dikutip ke media sosial oleh salah satu akun Twitter. Ada pro dan kontra yang hadir terkait dari ucapan Mbappe.

Warganet yang kontra dengan Mbappe menyebut pencapaian tim-tim Amerika Selatan sangat apik di Piala Dunia. Sedangkan yang pro menyebut, level tim-tim Amerika Selatan melemah dan mulai bisa disamai oleh Asia.

Baca Juga: Reaksi Messi Tahu Mbappe Bertahan di PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya