Laga Persita vs Persija Ditunda, tetapi Tidak Ada Hukuman WO

Persita tak dapat izin keamanan

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan, Persita tidak akan mendapatkan hukuman WO (Walk Out) kendati gagal melaksanakan laga kandang lawan Persija di Stadion Pakansari, Selasa (7/2/2023).

Hukuman WO ini urung diberikan lantaran Persita sudah bersurat ke LIB mengenai kesulitan perizinan sepekan sebelum laga. Mereka juga sempat meminta bantuan kepada LIB untuk mengurus izin ini.

"Tidak (WO), pasti reschedule, karena seminggu sebelumnya mereka sudah bersurat ke kita ada kesulitan perizinan, minta dibantu juga di beberapa venue atau kota lainnya, dan itu sudah kita lakukan juga secara paralel," ujar Ferry di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Persita Hukum Penyerang Bus Persis Solo Seumur Hidup

1. Ada penolakan yang dialami panpel

Laga Persita vs Persija Ditunda, tetapi Tidak Ada Hukuman WOIndomilk Arena (instagram.com/persita.official)

Ferry mengatakan, kegagalan Persita dalam menggelar laga kandang lawan Persija ini merupakan buah dari penolakan yang mereka alami. Bahkan, tim 'Pendekar Cisadane' ini juga ditolak bermain di Indomilk Arena.

"LIB pada posisi, karena memang bukan wanprestasi dari panitia pelaksana (panpel), karena memang banyak penolakan dari beberapa tempat. Termasuk kemarin seperti Arema kan," ujar Ferry.

Baca Juga: Persebaya Bantai Persita di Indomilk Arena

2. LIB akan bantu carikan stadion

Laga Persita vs Persija Ditunda, tetapi Tidak Ada Hukuman WODirut PT LIB, Ferry Paulus saat menghadiri Owner's Meeting Club Liga 2, Rabu (14/12/2022). (IDN Times/Tino).

Selain Persita, ada beberapa tim yang juga kesulitan mencari kandang. Arema FC ditolak di beberapa tempat, begitu juga dengan laga Persebaya lawan PSIS yang harus ditunda lantaran sulit mendapatkan izin.

Ferry berujar, agar laga-laga tunda ini tidak terjadi lagi, maka LIB akan membantu klub-klub tersebut mencari stadion. Jika Pulau Jawa tidak memungkinkan, laga kandang bisa saja dihelat di Kalimantan atau Sulawesi.

"LIB juga lagi berpikir bagaimana caranya supaya partai-partai tunda itu gak terus berlangsung. Mungkin kita juga lagi upayakan, supaya kalau sudah di luar pulau kan indikasi itu akan hilang," ujar Ferry.

Baca Juga: Bertemu dengan Klub Liga 1, PT LIB Rancang Pertandingan dalam 2 Jadwal

3. Persita vs Persija resmi ditunda

Laga Persita vs Persija Ditunda, tetapi Tidak Ada Hukuman WOWidodo C Putro sebut kekalahan Persita dari Persija 1-2 tak lepas dari kesalahan yang dibuat para pemainnya di lapangan dalam duel yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022). (Dok. Persita)

Dilansir situs resmi klub, Persita mengumumkan bahwa laga kandang lawan Persija pada Selasa (7/2/2023) resmi ditunda. LOC Persita, Tommy Kurniawan, berkata bahwa izin keamanan yang tak kunjung turun menjadi penyebab utama penundaan.

"Kami sudah mengupayakan untuk menggelar laga Persita vs Persija tanpa penonton baik di Stadion PTIK maupun Pakansari. Namun kami tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian setempat karena alasan keamanan," ujar Tommy.

Baca Juga: Presiden Persija: Saya Akan Buat Persija Seperti Real Madrid

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya