Laga Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Belum Jelas, Pemain: Semangat!

Ada dua laga uji coba Timnas U-19 yang masih belum jelas

Jakarta, IDN Times - Ganjalan menimpa rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Spanyol. Beberapa laga uji coba yang sudah dijadwalkan masih belum menemukan kejelasan.

Terbaru, dilansir situs resmi PSSI, pada Selasa (5/1/2021) ini Timnas U-19 belum akan melakoni laga uji coba. Padahal, sebelumnya skuat Garuda Nusantara dijadwalkan akan menjalani uji tanding lawan Lleida Esportiu U-19 di Stadium of CE Futbol Salou.

Ini bukanlah penundaan yang pertama kali, sebelumnya ada satu laga uji coba Timnas U-19 yang akhirnya harus ditunda juga.

1. Laga lawan Gimnastic Tarragona harus ditunda

Laga Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Belum Jelas, Pemain: Semangat!Timnas U-19 di Spanyol. (Website/pssi.org)

Sebelumnya, pada Minggu (3/1/2021), Timnas U-19 dijadwalkan akan menghadapi Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona. Namun, laga ini harus ditunda dan baru akan terlaksana pada Kamis (7/1/2021).

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, menyebut bahwa secara umum, ia tidak masalah dengan penundaan ini. Tim pelatih akan memanfaatkan penundaan ini untuk proses adaptasi tim dengan cuaca di Spanyol.

"Ya kami tidak jadi menjalani uji coba pada hari Minggu (3/1/2021). Dengan ini kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba hari Kamis (7/1/2021) mendatang," kata Nova Arianto, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

2. Shin Tae-yong sudah menyusul tim ke Spanyol

Laga Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Belum Jelas, Pemain: Semangat!Shin Tae-yong. (Website/pssi.org)

Selepas memimpin pemusatan latihan Timnas U-23 di Indonesia, Shin Tae-yong langsung menyusul ke Spanyol. Ia tiba di sana pada Minggu (3/1/2021) dan langsung memimpin latihan pada Senin (4/1/2021).

Setibanya di sana, Shin langsung menggelar gim internal. Skuat Timnas U-19 dibagi menjadi dua tim, yaitu biru dan ungu. Gim internal ini berlangsung menarik dan berjalan dengan intensitas tinggi.

"Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba," kata Shin.

3. Pemain tidak masalah laga uji coba ditunda

Laga Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Belum Jelas, Pemain: Semangat!Timnas U-19 di Spanyol. (Website/pssi.org)

Dengan adanya penundaan ini, maka para pemain Timnas U-19 akan lebih banyak menjalani latihan maupun gim internal. Menanggapi hal tersebut, pemain Timnas U-19, Irfan Jauhari, mengaku tidak masalah. Ia akan tetap semangat menjalani setiap latihan di Spanyol.

"Kondisi kami (para pemain Timnas U-19) semakin baik setelah sepekan lebih berada di Spanyol. Soal adaptasi cuaca disini kami sudah dapat beradaptasi. Kami tetap semangat dan kerja keras selama pemusatan latihan di Spanyol," ujar Irfan yang berposisi sebagai penyerang ini.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dimulai 1 Agustus 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya