Comscore Tracker

Lapangan Latihan JIS Diresmikan, Persija: Kami Bangga!

Persija turut bahagia atas peresmian lapangan latihan ini

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan dua lapangan latihan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (28/12/2020) pagi. Langkah Pemprov DKI ini diapresiasi Tim Persija Jakarta.

Melalui direktur mereka, Ferry Paulus, Persija mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia menyebut Anies sudah menepati janjinya dalam pertemuan Pemprov DKI, Jakmania, dan manajemen Persija pada 14 November 2020.

“Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija" ujar Ferry, dilansir situs resmi klub.

1. Lapangan latihan JIS berstandar FIFA

Lapangan Latihan JIS Diresmikan, Persija: Kami Bangga!Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto (kiri) menendang bola saat peresmian lapangan latih di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Lapangan latihan JIS ini sendiri diklaim sudah sesuai standar FIFA. Dua lapangan latihan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter. Rumput dari lapangan latihan itu menggunakan jenis hybrid, dengan campuran 95 persen rumput alami dan 5 persen rumput sintetis.

Selain luas lapangan dan rumput stadion yang sesuai standar FIFA, lapangan latihan ini juga memiliki kapasitas tribune untuk 600 orang. Sistem drainase dan penyiraman juga sudah disesuaikan dengan standar FIFA, sehingga nantinya lapangan ini bisa digunakan untuk menggelar pertandingan resmi tim junior, Timnas, dan klub.

Baca Juga: Bali United dan Persija Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup 2021 

2. Anies berharap JIS bisa jadi fasilitas bertemunya banyak pihak

Lapangan Latihan JIS Diresmikan, Persija: Kami Bangga!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies mengatakan kehadiran JIS bukan saja memfasilitasi kegiatan olahraga, tetapi juga menjadi tempat bertemunya semua unsur yang ada di Ibu Kota, Jabodetabek, tingkat nasional, regional, hingga internasional.

"Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya. Stadionnya hadir dengan kelas global. Lapangan latihnya yang hari ini diresmikan merupakan appetizer. Kalau kita makan itu ada appetizer-nya (hidangan pembuka), nanti main course-nya (hidangan utama) akan disiapkan saat stadion selesai. Tetapi, appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti," ujarnya.

3. Proses pengerjaan sudah 40 persen lebih

Lapangan Latihan JIS Diresmikan, Persija: Kami Bangga!Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Lebih lanjut, Anies juga mengungkapkan bahwa perawatan merupakan salah satu hal penting yang perlu dilaksanakan. Eks Menteri Pendidikan ini berharap, seluruh pihak dapat menjaga dan merawat JIS, dengan tata kelola yang disiplin agar kualitasnya tidak menurun.

Dia juga berharap lapangan latihan JIS ini menjadi tempat menempa dan menimba ilmu para pemain, sehingga mereka terbiasa dengan lapangan berkualitas internasional. Nantinya, Persija juga bisa bermarkas di sini.

"Mari kita tuntaskan. Sekarang sudah 40-an persen lebih. Yuk kita tuntaskan. Mudah-mudahan bisa selesai lebih cepat dari jadwal," kata Anies.

Baca Juga: Resmikan Lapangan Latihan Stadion JIS, Anies: Ini Jadi Percontohan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya