Lawan Leicester City, Peluang Liverpool Putus Catatan Buruk 

The Reds punya peluang kalahkan Leicester City

Jakarta, IDN Times - Dalam dua pekan terakhir Premier League 2020/21, Liverpool dirundung nestapa. Mereka menderita dua kekalahan beruntun dari Brighton and Hove Albion serta Manchester City. Kini, kesempatan untuk bangkit terbuka.

Liverpool akan menghadapi Leicester City dalam laga pekan 24 Premier League 2020/21. Secara kualitas, anak asuh Brendan Rodgers dapat menyulitkan Si Merah. Apalagi, dalam enam laga terakhir, Leicester cuma kalah sekali. Sisanya, mereka menang tiga kali dan imbang dua kali.

Di sisi lain, Liverpool menorehkan catatan buruk dalam enam laga terakhir. Mereka kalah empat kali, dan hanya meraih kemenangan dua kali. Teraktual, mereka dibantai oleh Manchester City dengan skor 1-4 di Anfield.

Meski begitu, kesempatan Liverpool untuk bangkit menyeruak di laga lawan Leicester ini. Apalagi, secara catatan pertemuan, sejatinya Liverpool unggul segala-galanya dari tim yang bermarkas di King Power Stadium tersebut.

Baca Juga: Jelang Leicester Vs Liverpool Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

1. Enam pertemuan terakhir, Liverpool tidak pernah kalah

Lawan Leicester City, Peluang Liverpool Putus Catatan Buruk Tim Liverpool, (Twitter/LFC)

Di atas kertas, Liverpool begitu digdaya terhadap Leicester. Dalam catatan kedua tim di enam laga terakhir, The Reds tidak pernah kalah dari The Fox. Rinciannya, lima kali menang dan sekali imbang.

Bahkan, dalam pertemuan kedua tim pada 22 November 2020 lalu, Liverpool mampu membantai Leicester dengan skor 3-0. Tidak cuma itu, pada Desember 2019, Liverpool juga mampu membungkam Leicester empat gol tanpa balas.

2. Leicester kerap dihinggapi inkonsistensi

Lawan Leicester City, Peluang Liverpool Putus Catatan Buruk premierleague.com

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier League

Dari enam laga terakhir, Leicester memang hanya kalah sekali. Namun, dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang, mencerminkan ada inkonsistensi yang mencuat di tubuh Leicester.

Memang, catatan mereka dalam menghadapi tim Big Six Premier League terhitung bagus. Mereka mampu menang empat kali, kalah sekali, dan imbang sekali. Akan tetapi, saat menghadapi tim-tim seperti Leeds United, Fulham, serta Aston Villa, mereka kerap menderita kekalahan.

Di sinilah peluang bagi Liverpool untuk mengalahkan Leicester. Tentu, dengan syarat mereka juga harus mengatasi masalah yang terjadi di dalam skuat mereka.

3. Trio Firmino-Salah-Mane tetap menjadi andalan Liverpool

Lawan Leicester City, Peluang Liverpool Putus Catatan Buruk Twitter.com/SkySportsStatto

Terlepas dari penurunan performa yang dialami musim ini, trio Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah tetap menjadi andalan Liverpool. Total gol dari ketiga pemain itu di Premier League sudah mencapai angka 24, setengah dari total gol yang ditorehkan Liverpool di liga.

Kombinasi dari ketiga pemain ini di lini depan masih menjadi momok buat lini pertahanan lawan. Akan tetapi, ketiganya juga kerap mengalami kebuntuan saat menghadapi lawan-lawan yang menerapkan blok rendah.

Tidak cuma itu, ketiganya juga benar-benar mengandalkan distribusi bola dari lini tengah. Di sinilah, peran pemain tengah Liverpool bernama Thiago benar-benar dibutuhkan. Dengan begitu, mereka bisa membongkar lini pertahanan Leicester City.

Baca Juga: Belum Habis, Liverpool Masih Berpeluang Besar Jadi Juara Musim Ini

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya