Comscore Tracker

Lazio Adalah Kerikil Merepotkan buat Inter Milan

Inter harus main santai agar bisa menang lawan Lazio

Jakarta, IDN Times - Inter Milan akan bersua lawan merepotkan di pekan ke-8 Serie A 2021/22. Sudah ada Lazio yang menunggu mereka di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10/2021) malam.

Memang, dalam pertemuan terakhir kedua tim Februari 2021, Inter sukses menumbangkan Lazio dengan skor 3-1. Namun, dalam beberapa musim terakhir, Lazio kerap menjadi kerikil buat Inter. Kerikil yang tak jarang bikin Inter terjatuh.

1. Lazio menang tiga kali dalam enam pertemuan terakhir

Lazio Adalah Kerikil Merepotkan buat Inter MilanPotret laga AC Milan melawan Lazio (thelaziali.com/Marco Rosi)

Dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Lazio menancapkan keunggulan mereka atas Inter. Mereka sukses mencatatkan tiga kali kemenangan, dua kali kalah, dan sekali imbang. Lazio kerap membuat Inter kesulitan.

Tidak cuma di ajang Serie A, bahkan di ajang Coppa Italia pun Lazio sempat membuat Inter tersungkur. Itu terjadi pada 2019 silam. Lazio menumbangkan Inter dalam babak perempat final Coppa Italia 2018/19 lewat adu penalti.

Baca Juga: Jelang Lazio Vs Inter Di Serie A, Ini 3 Faktanya!

2. Lazio punya potensi menyengat musim ini

Lazio Adalah Kerikil Merepotkan buat Inter MilanLaga Lazio vs AS Roma di Serie A. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/foc)

Meski saat ini masih bertengger di peringkat ke-6 klasemen sementara Serie A, Lazio punya potensi untuk menyengat Inter Milan di laga nanti. Mereka punya skuad mumpuni, berisikan nama-nama seperti Luis Alberto, Pedro, Sergej Milinkovic-Savic, hingga Ciro Immobile.

Bukan cuma itu, Lazio kini dimanajeri oleh Maurizio Sarri. Eks manajer Napoli dan Chelsea itu dikenal sebagai sosok yang senang dengan sepak bola menyerang. Model sepak bola menyerang ala Sarri ini akan sedikit merepotkan Inter.

3. Main seimbang, Inter Milan punya potensi menang

Lazio Adalah Kerikil Merepotkan buat Inter MilanAC Milan vs Inter Milan. (Twitter.com/Inter_en)

Di laga nanti, agar dapat meraih kemenangan, Inter Milan harus bermain seimbang. Mereka tidak boleh tertelan oleh permainan agresif yang kemungkinan akan dilakukan oleh Lazio. Inter harus tetap bermain santai dan mencari celah.

Dengan kemampuan dari semua pemain yang mereka miliki, Inter Milan bisa bermain lebih santai dan seimbang, dengan skema tiga bek andalan Inzaghi. Asal tidak panik dengan serangan agresif Lazio, Inter agaknya tidak akan tersandung lagi.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya