Lazio Jadi Penguasa Roma Musim Ini

Lazio sukses menang atas AS Roma dua kali

Jakarta, IDN Times - Lazio sukses meraih kemenangan dalam laga pekan 27 Serie A 2022/23. Bersua AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (20/3/2023) dini hari WIB, Biancocelesti menang 1-0 atas saudara sekotanya tersebut.

Gol tunggal Mattia Zaccagni berhasil membawa Lazio pada kemenangan di pertandingan ini. Tidak cuma itu, buah dari kemenangan ini, Lazio menegaskan diri sebagai penguasa Roma musim ini.

1. Lazio menang dua kali atas Roma musim ini

Lazio Jadi Penguasa Roma Musim IniLaga Lazio vs AS Roma di Serie A. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/foc)

Buah dari kemenangan pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB, Lazio memastikan kemenangan kedua mereka atas Roma musim ini. Opta mencatat, ini jadi catatan spesial tersendiri bagi Lazio.

Untuk pertama kalinya sejak 2011/12 lalu, Lazio sukses menang dua kali dalam satu musim Serie A atas AS Roma. Pada musim 2011/12 lalu, mereka menang 2-1 sebanyak dua kali lawan Roma, kini mereka menang 1-0 sebanyak dua kali pula.

Baca Juga: Serie A Berduka, Legenda Lazio Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia

2. Dominasi Lazio yang bertahan atas Roma

Lazio Jadi Penguasa Roma Musim Iniroma lazio (World Football Index)

Buah dari kemenangan ini pula, dominasi Lazio bertahan atas Roma dalam beberapa laga terakhir. Whoscored mencatat, Lazio menang empat kali atas Roma dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Sedangkan Roma, mereka hanya menang dua kali dalam enam laga terakhir lawan Lazio di semua ajang. Kini, untuk sementara, Lazio sukses mengungguli Roma setiap kali mereka bertemu.

3. Lazio naik ke peringkat dua

Lazio Jadi Penguasa Roma Musim IniTim raksasa Serie A, Lazio. (sillyseason.com).

Berkat kemenangan atas Roma, Lazio sukses menorehkan 52 poin di Serie A 2022/23. Torehan ini membuat Lazio sukses naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A, mengungguli Inter Milan.

Dengan begini, terbuka potensi bagi Lazio untuk melaju ke Liga Champions musim depan. Namun, terlepas dari itu, mereka tetap sukses menahbiskan diri sebagai penguasa kota Roma saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan AS Roma

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya