Comscore Tracker

Lewat Jersey, Barcelona Suarakan Kesetaraan Gender

Barcelona rilis jersey tandang untuk musim 2021/22

Jakarta, IDN Times - FC Barcelona resmi merilis jersey tandang yang akan dikenakan untuk musim 2021/22 mendatang. Lewat jersey ini, ada sesuatu yang ingin disuarakan oleh Barcelona, yaitu kesetaraan gender.

Tema kesetaraan gender ini diusung Barcelona seiring dengan perayaan 50 tahun dari pertandingan pertama tim perempuan. Pada 25 Desember 1970 silam, Seleccio Ciutat de Barcelona, cikal bakal Barcelona Femeni, memainkan laga pertamanya kala itu.

Mari kita lihat seperti apa desain dari jersey tandang baru Barcelona untuk musim 2021/22.

1. Bagaimana desain dari jersey tandang baru ini?

Lewat Jersey, Barcelona Suarakan Kesetaraan GenderJersey tandang baru FC Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Jersey tandang Barcelona musim 2021/22 ini didominasi oleh warna ungu. Warna ini memang melambangkan kesetaraan, sesuai tema yang ingin diusung Barcelona. Jersey ungu ini dibalut dengan garis-garis di sisinya, melambangkan tradisi Barcelona.

Namun, dibandingkan jersey musim 2016/17 silam, warna ungu yang ditampilkan kali ini jauh lebih cerah. Selain itu, di jersey musim 2021/22, warna ungu juga dipakai di logo klub, nama, serta nomor punggung pemain.

Satu lagi yang mencerminkan tema kesetaraan gender di jersey ini adalah kata-kata Tots unit fem forca di dalam jersey, yang berarti "Bersama Kita Kuat". Di bagian bawah jersey juga tertera desain pelangi, melambangkan keberagaman.

Baca Juga: Resmi! Lionel Messi Bakal Pensiun di Barcelona

2. Jersey ini dilengkapi celana yang modis

Lewat Jersey, Barcelona Suarakan Kesetaraan GenderJersey tandang baru FC Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Sebagai pelengkap dari jersey, celana pendek yang dihadirkan juga menggunakan warna dominan ungu cerah, dipadukan biru, plus garis yang berada di samping celana. Kaus kaki juga menggunakan warna yang sama, yaitu ungu.

Tak lupa di jersey, tetap tercantum nama sponsor yang sudah menaungi Barcelona. Untuk jersey tim laki-laki, label Rakuten menghiasi bagian tengah. Sedangkan, untuk jersey tim perempuan, bagian tengah jersey dihiasi label Stanley.

3. Jersey dibuat dari bahan daur ulang

Lewat Jersey, Barcelona Suarakan Kesetaraan GenderJersey tandang baru FC Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Bersama dengan penyedia apparel, Nike, Barcelona juga berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam. Oleh karena itu, 100 persen bahan jersey baru Barcelona ini menggunakan polyester dari botol-botol plastik yang sudah didaur ulang.

Jadi botol plastik ini dilelehkan untuk menjadi bahan dari kain jersey tersebut. Dengan begini, jersey tandang baru Barcelona 2021/22 ini bisa menyajikan performa maksimal tanpa harus merusak lingkungan.

Baca Juga: Tenang Fans Barcelona, Ada Kabar Gembira dari Messi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya