Comscore Tracker

LIB Bantah Adanya Pengaturan Laga di Liga 2 2021

Sempat beredar catatan pengaturan laga Liga 2

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menampik adanya praktik pengaturan laga yang terjadi di Liga 2 2021. Menurutnya, kompetisi sejauh ini sudah dijalankan secara adil dan fair.

"Jadi perlu dicatat, kami menjalankan kompetisi dengan fair, dan masalah catatan yang sempat menyebar itu, ya orang berhak bikin catatan macam itu," tutur Akhmad dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: Sejarah Badak Lampung FC, dari Liga 1 Kini Degradasi ke Liga 3

1. Akhmad sebut setiap orang berhak menerka-nerka

LIB Bantah Adanya Pengaturan Laga di Liga 2 2021RANS Cilegon (IDN Times/Tata Firza0

Lebih lanjut, Akhmad menyebut terkait catatan tersebut, setiap orang memang berhak menerka-nerka soal siapa yang lolos ke Liga 1. Itu adalah hal yang wajar.

"Kalau yang sudah beredar itu, saya kira orang berhak menerka-nerka juga ya, jadi mereka bikin catatan sendiri soal siapa yang lolos ke Liga 1, itu wajar," tutur Akhmad.

Baca Juga: Mantap! RANS Cilegon FC dan Persis Borong Penghargaan Liga 2 2021

2. Pelatih PSIM tidak mau ambil pusing

LIB Bantah Adanya Pengaturan Laga di Liga 2 2021IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, mengaku tidak mau ambil pusing soal catatan yang akhirnya merugikan timnya tersebut. Malah, menurutnya catatan ini bisa jadi acuan bagi dirinya dalam memperbaiki tim.

"Ya itu (catatan yang merebak) memang jadi alarm tersendiri. Tetapi ya saya ambil positifnya saya. Pada akhirnya Tuhan mengizinkan catatan itu terjadi, dan saya sekarang tinggal mengelola tim lebih baik ke depannya berdasarkan catatan itu," ujar Seto.

3. Catatan pengaturan laga Liga 2 merebak

LIB Bantah Adanya Pengaturan Laga di Liga 2 2021PSIM di Liga 2 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Jelang bergulirnya babak 8 besar, ada sebuah bola panas yang bergulir. Seseorang membagikan hasil hitung-hitungannya mengenai siapa yang akan promosi dari Liga 2 2021 ke Liga 1 musim depan.

Nyatanya, hasil hitung-hitungan orang itu tepat. Persis keluar sebagai juara Liga 2 2021, melawan RANS Cilegon FC di final. Semifinalis Liga 2 2021 adalah RANS, Persis, Dewa United, dan PSIM, lalu PSIM-lah yang gagal lolos ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Gagal Raih Tiket Liga 1 Indonesia, Sri Sultan Apresiasi Tim PSIM 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya