LIB: Persebaya Lawan Arema Dihelat di Stadion PTIK

Persebaya dan Arema akhirnya bisa digelar

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus berkata, status laga antara Persebaya Surabaya lawan Arema FC mulai menemui kejelasan. Laga ini akan dihelat di Stadion PTIK, 11 April 2023.

Persebaya memang sudah berkomunikasi dengan pengelola beberapa stadion untuk menggelar laga Persebaya versus Arema FC. Setelah kesulitan dapat izin, Stadion PTIK jadi pilihan mereka.

“Di sisi lain, pekan ini manajemen Persebaya berkomunikasi dengan pengelola stadion PTIK,” ungkap Ferry dalam keterangan resmi PT LIB.

1. Laga juga berpotensi dihelat di Gelora Bung Tomo

LIB: Persebaya Lawan Arema Dihelat di Stadion PTIKTampak Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari udara (Dok. Pemkot Surabaya)

Selain bisa digelar di Stadion PTIK Jakarta, laga Persebaya juga ternyata berpotensi dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Bahkan, laga juga berpeluang dihadiri penonton.

Namun, itu dengan catatan GBT boleh dipakai. Pasalnya, stadion yang berlokasi di Surabaya itu jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023, sehingga harus steril dari segala kegiatan.

2. LIB juga beri kejelasan soal Arema

LIB: Persebaya Lawan Arema Dihelat di Stadion PTIKRANS lawan Arema di Liga 1. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Ferry juga memberi penjelasan mengenai kenapa Arema selalu menggelar laga kandangnya di Stadion PTIK sejauh ini. Dia menegaskan, PTIK bukan markas Arema. Stadion ini dipakai lantaran 'Singo Edan' kesulitan memakai stadion-stadion lain.

“Perlu diketahui stadion PTIK bukan markas Arema FC. Selama ini Singo Edan menggunakan stadion tersebut karena kesulitan untuk mendapatkan izin pemakaian dari stadion-stadion lainnya," ujar Ferry.

3. Persebaya lawan Arema sempat ditunda

LIB: Persebaya Lawan Arema Dihelat di Stadion PTIKPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Laga antara Persebaya lawan Arema sempat mengalami penundaan. Sejatinya, laga ini harusnya dihelat pada awal Maret, bersamaan dengan laga Persija lawan Persib.

Namun, Persebaya tak mendapatkan izin untuk menggelar laga lawan Arema kala itu, sehingga laga harus ditunda. Kini, setidaknya sudah ada titik terang soal kapan dihelatnya laga tersebut.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya