Comscore Tracker

Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Persebaya dan Arema Senang

Liga 1 akhirnya menemukan titik terang

Jakarta, IDN Times - PSSI akhirnya mengambil keputusan terkait kelanjutan dari kompetisi Liga 1 2021/22. Mereka menyebut akan menggelar liga pada 20 Agustus 2021. Kabar ini pun mendapat respons dari beberapa klub, tak terkecuali Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Intinya, kedua klub itu merasa senang dengan kejelasan terkait kompetisi Liga 1. Dengan begitu, setidaknya, masa depan liga sudah lebih jelas. Ada sesuatu yang jadi tumpuan harapan bagi klub di tengah pandemik COVID-19 yang masih belum usai ini.

Baca Juga: PSSI Tetap Yakin Liga Satu Digelar 20 Agustus, Bagaimana Liga 2?

1. Aji berharap liga benar-benar jalan 20 Agustus

Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Persebaya dan Arema SenangPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa senang dengan kabar bergulirnya kompetisi tanggal 20 Agustus mendatang. Dia pun berharap, PSSI bisa merealisasikan hal tersebut tanpa ada halangan lagi yang menyertainya.

"Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa jalan tanggal 20. Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini," ujar Aji, dilansir situs resmi klub.

Lebih lanjut, dia berpendapat jika kompetisi bergulir lagi, akan jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Tontonan sepak bola dapat jadi media yang membuat masyarakat tetap diam di rumah, dan itu secara tidak langsung juga membantu pemerintah.

"Sebenarnya di Indonesia ini kalaupun di musim pandemi, kompetisi jalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter pasti tidak keluar rumah dan nonton TV. Jadi mengurangi beraktivitas di luar. Pertandingan juga disentralisasi, dan semua pemain sudah divaksin," ujar Aji.

Baca Juga: Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Fortes Sebagai Striker Baru   

2. Arema sudah melakukan persiapan

Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Persebaya dan Arema SenangTrio penyerang Arema FC usai mencetak gol ke gawang Rans Cilegon FC. Dok/Arema FC

Setali tiga uang, Arema juga menyambut gembira kabar bergulirnya kompetisi pada 20 Agustus mendatang. Mereka pun siap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan, agar kelak dapat mengikuti kompetisi dengan aman dan nyaman.

"Perkembangan demi perkembangan kami ikuti, termasuk rekomendasi dari praktisi kesehatan, demikian juga dengan penggunaan masker ganda yang terus kami sosialisasikan. Bahkan Arema FC juga bekerja sama dengan BNPB dalam hal pendistribusian masker,” ujar Media Officer Arema, Sudarmadji, dilansir situs resmi LIB.

Sudarmadji juga menyebut, Arema telah melakukan berbagai hal dalam rangka penerapan protokol kesehatan, seperti tes swab rutin kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim. Mereka juga akan memberi edukasi kepada suporter agar menonton dari rumah.

"Kampanye untuk mendukung tim kesayangan dari rumah terus kami galakkan dan hal itu bisa diterima dengan baik oleh suporter,” ujar Sudarmadji.

3. PSSI sebut Liga 1 akan digelar 20 Agustus

Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Persebaya dan Arema SenangSekjen baru PSSI, Yunus Nusi, bersama Ketum PSSI. (pssi.org)

PSSI mengungkapkan Liga 1 musim 2021/22 akan digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang. Mereka optimistis kompetisi bisa dihelat di tanggal tersebut, seiring penurunan kasus COVID-19 di Jawa dan Bali. Mereka juga sudah berkomunikasi dengan Menpora dan Polri terkait hal itu.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim 2021/22 harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, Liga 1 akan bergulir," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Prokes Klub Jadi Kunci Perhelatan Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya