Liga 1 Harus Selesai April 2022

LIB akan lakukan akselerasi agar Liga 1 selesai tepat waktu

Jakarta, IDN Times - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, yakin Liga 1 2021/22 bisa selesai tepat waktu. Dia optimistis gelaran kompetisi level teratas sepak bola Indonesia itu bisa tuntas pada April 2022.

"Kami sudah menyampaikan kepada klub, berharap Liga 1 musim ini berakhir pada April 2022. Jadi, sebisa mungkin kami akan lakukan akselerasi supaya kompetisi selesai tepat waktu," ujar Sudjarno dalam jumpa pers virtual, Selasa (31/8/2021).

1. LIB akan maksimalkan setiap jeda yang ada

Liga 1 Harus Selesai April 2022(Ki-ka) Dirut PT LIB Akhmad Hadian, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. IDN Times/Tunggul Damarjati

Proses akselerasi yang dimaksud oleh LIB, adalah dengan memanfaatkan setiap jeda yang ada. Sudjarno menjabarkan, nantinya jeda-jeda waktu di sela kompetisi akan dimaksimalkan untuk menggelar beberapa laga yang mungkin tertunda.

"Kami akan coba memakai jeda-jeda waktu di sela kompetisi dengan mempertimbangkan beberapa agenda internasional, salah satunya adalah SEA Games," tutur Sudjarno.

Baca Juga: Dilarang Main di Liga 1 Kalau Belum Vaksin 2 Kali

2. Sudjarno akui ada efek domino dari mundurnya kick-off

Liga 1 Harus Selesai April 2022Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Direktur Operasional LIB, Sujarno (kanan) pastikan klub siap mentas di Liga 1. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Sudjarno menyebut, ada efek domino dari mundurnya kick-off Liga 1 2021/22 ke 27 Agustus. Selain itu, banyaknya pertandingan yang tidak digelar di pekan pertama, yang akhirnya hanya digelar tiga saja, membuat LIB harus melakukan beberapa penyesuaian.

"Kick-off yang mundur sepekan dari 20 ke 27 Agustus, membuat beberapa laga harus mundur. Jadi, ada efek domino. Pertandingan 27 Agustus di pekan pertama yang harusnya sembilan jadi tiga laga, juga memberi pengaruh," ujar Sudjarno.

3. LIB akan memberi tahu venue laga pada H-2

Liga 1 Harus Selesai April 2022Persebaya saat menghadapi PSM Makassar.Dok. Istimewa (Persebaya.id)

LIB sejatinya sudah menyusun jadwal Liga 1 2021/22 sampai pekan keenam. Tetapi, belum ada kepastian tempat pertandingan sampai sekarang, karena harus menunggu perkembangan kondisi wilayah masing-masing.

"Jadwal sudah kami sampaikan pada hari apa, tanggal dan jam berapa. Klub-klub Liga 1 akan diberi tahu venue pertandingan pada H-2. Kenapa? Karena klub ini posisinya siap. Apalagi tim semua berada di posisi yang dekat," kata Sudjarno.

Baca Juga: Medan Perang Liga 1 Masih Misterius

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya