Liga 1: Persija Menggila, Persipura Masih Tertahan

Persija menang, Persipura imbang

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda didapatkan oleh Persija Jakarta dan Persipura Jayapura dalam laga pekan 16 Liga 1 2021/22, Selasa (7/12/2021). Ketika 'Macan Kemayoran' sukses membukukan kemenangan, 'Mutiara Hitam' kembali tertahan oleh lawannya.

Persija sukses membukukan kemenangan atas PSM Makassar dengan skor telak 3-0. Sementara itu, Persipura ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1. Di laga lain, ada juga Persita Tangerang yang tumbang di tangan PSIS Semarang dengan skor 2-3.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Mampukah Persija Bangkit?

1. Persija tampil dominan atas PSM

Liga 1: Persija Menggila, Persipura Masih TertahanPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan tersebut, Persija memang tampil dominan atas PSM. Mereka sukses mencatatkan persentase penguasaan bola sebanyak 63 persen berbanding 37 persen milik PSM, plus menorehlan 12 tembakan, berbanding 4 tembakan milik PSM.

Hadirnya Riko Simanjuntak membuat permainan Persija begitu hidup di pertandingan ini. Beberapa kali, tusukan Riko membawa ancaman bagi lini pertahanan PSM. Tidak cuma itu, tusukan Riko ini juga memberi ruang-ruang kosong bagi Osvaldo Haay ataupun Marko Simic untuk berkreasi.

Berturut-turut Simic, Osvaldo, plus satu gol dari Braif Fatari membawa Persija pada keunggulan. Kemenangan ini seolah menegaskan bahwa perlahan-lahan, perbaikan sedang terjadi di tubuh Persija. Sedangkan bagi PSM, kekalahan ini menjadi tanda adanya pekerjaan rumah yang kudu diselesaikan.

Baca Juga: 5 Duel Terakhir PSM Vs Persija, Selalu Sarat Gengsi

2. Persipura masih inkonsisten

Liga 1: Persija Menggila, Persipura Masih Tertahanhttps://ligaindonesiabaru.com/

Sementara itu, di laga lain Persipura masih menunjukkan inkonsistensi. Kemenangan gagal mereka raih saat bersua PSS di Stadion Manahan. Padahal, Persipura tampil dominan di laga ini, dengan catatan penguasaan bola sebesar 70 persen, plus total peluang sebanyak 12 kali.

Kegagalan Persipura memaksimalkan setiap peluang yang ada jadi awal petaka mereka di laga ini. PSS Sleman, yang lebih banyak menunggu, mampu menemukan dan memanfaatkan celah yang ada di lini pertahanan Persipura. Malah, mereka sempat unggul terlebih dulu.

Alhasil, torehan imbang ini menjadi cermin bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi Persipura. Pergantian pelatih, nyatanya, belum membawa efek signifikan bagi klub asal Jayapura tersebut.

Baca Juga: PSM Vs Persija, Syamsuddin Batolla Ingin Putus Tren Negatif

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Liga 1: Persija Menggila, Persipura Masih TertahanLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Di pertandingan lain, PSIS sukses mengalahkan Persita dengan skor 3-2. Hasil-hasil ini pun sedikit mengubah posisi tim di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Kemenangan atas Persita membawa PSIS bercokol di posisi enam dengan raihan 27 poin.

Sementara itu, kemenangan atas PSM membawa Persija naik ke posisi delapan dengan raihan 24 poin. Sedangkan bagi Persipura, hasil imbang lawan PSS membuat mereka masih tertahan di posisi 17 dengan torehan 10 poin.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya