Comscore Tracker

Liga Champions: 3 Pemain Kunci di Laga AC Milan vs Atletico Madrid

Milan dan Atletico Madrid berjumpa lagi

Jakarta, IDN Times - AC Milan akan bertemu Atletico Madrid di San Siro dalam laga kedua babak penyisiihan Grup B Liga Champions 2021/22, Rabu (29/9/2021) dini hari,  .

Kedua tim pernah bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim 2013/14. Kala itu Atletico sukses menyingkirkan AC Milan dengan skor 5-1 secara agregat.

Akankah AC Milan membalas sakit hati mereka dalam petemuan kali ini? Siapa saja pemain kunci kedua tim? 

1. Hector Herrera (Atletico Madrid)

Liga Champions: 3 Pemain Kunci di Laga AC Milan vs Atletico Madridmarca.com

Saat ini, Hector Herrera menjelma jadi pemain kunci di lini tengah Atletico. Herrera mampu bertahan dan menyerang sama baiknya. Herrera jadi kreator serangan Atletico di liga bersama Rodrigo De Paul, dengan rataan umpan kunci per laga mencapai 1,3 kali.

Bukan cuma itu, Herrera juga menjadi pemain yang aktif memotong serangan dari lini tengah. Tercatat, dia menorehkan rataan tekel sebanyak dua kali per laga, rataan intersep sebanyak 1,3 kali per laga, serta rataan sapuan sebanyal 0,7 kali per laga.

Herrera akan jadi sosok kunci dalam memenangi duel lini tengah di laga ini. Dia kemungkinan ditugaskan mematikan sosok Sandro Tonali yang kerap jadi motor serangan Milan lewat distribusi bolanya.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

2. Sandro Tonali (AC Milan)

Liga Champions: 3 Pemain Kunci di Laga AC Milan vs Atletico Madridpotret Sandro Tonali bersama AC Milan (forzaitalianfootball.com)

Jika Atletico punya Herrera, Milan punya sosok Sandro Tonali. Setelah musim lalu berkutat dengan proses adaptasi, Tonali kini menjelma jadi sosok penting di lini tengah Milan. Distribusi bolanya di lini tengah membuat permainan Milan jadi hidup, kendati mereka harus ditinggal Hakan Calhanoglu.

Tonali mencatatkan rataan umpan per laga sebanyak 55.7 kali, dengan persentase kesuksesan sebesar 86,2 persen. Dia juga kerap menjadi pemotong serangan lawan di lini tengah, dengan rataan tekel per laga sebesar 1,8 kali. Baik buruknya performa Tonali akan berdampak besar pada Milan.

3. Olivier Giroud

Liga Champions: 3 Pemain Kunci di Laga AC Milan vs Atletico MadridOlivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Seiring dengan sosok Zlatan Ibrahimovic yang mulai dilahap cedera, Olivier Giroud muncul sebagai figur sentral di lini depan Milan. Sebagai penyerang, kemampuannya terbilang komplet. Dia mampu menjadi distributor bola, dengan rataan umpan kunci per laga sebesar 2,3 kali.

Tidak cuma itu, Giroud juga mampu menorehkan dua gol sejauh ini di Serie A, dengan rataan tembakan per laga mencapai 1,3 kali. Kemampuannya ini bakal membantu AC Milan dalam mendobrak ketatnya lini pertahanan Atletico Madrid.

Baca Juga: Luis Suarez Masih Jadi Berkah buat Atletico Madrid

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya