Comscore Tracker

Lini Pertahanan Manchester United Masih Belum Sempurna

United setidaknya harus datangkan satu bek lagi

Jakarta, IDN Times - Manchester United memang sudah tidak krisis bek tengah berkualitas lagi. Baru-baru ini, mereka sudah mengumumkan bahwa Raphael Varane akan segera merapat ke tim. Tentu, nama Varane bukanlah sosok sembarangan.

Raihan-raihan yang sudah Varane dapatkan selama di Real Madrid, plus gelar juara dunia 2018 bersama Prancis, jadi bukti dari kualitas yand dimilikinya. Kedatangannya menuntaskan dahaga United yang, sedari hengkangnya Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, tidak lagi memiliki bek tengah ciamik.

Namun, bukan berarti dengan datangnya Varane, lini belakang United sudah sempurna. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, betul-betul memahami hal tersebut.

1. United diprediksi akan datangkan satu bek lagi

Lini Pertahanan Manchester United Masih Belum Sempurnainstagram.com/pauttorres

Dilansir Daily Express, jika United ingin jadi juara Premier League musim depan, setidaknya mereka butuh satu bek tengah berkualitas lagi. Sejalan dengan itu, ada beberapa nama bek tengah yang diisukan akan menyeberang ke United musim panas ini.

Tercatat, ada nama Jules Kounde, Pau Torres, dan Samuel Umtiti yang diprediksi akan digaet oleh Manchester United di musim panas 2021. Kualitas dari ketiganya memang sudah tidak diragukan lagi. Plus, Kounde dan Torres masih berusia muda.

Dengan hadirnya satu bek tengah berkualitas lainnya, selain menambah opsi bagi Solskjaer, juga membuka kemungkinan United bermain dengan tiga bek. Skema ini jarang dipakai Solskjaer musim lalu, mengingat kualitas bek tengah United yang memang sedang-sedang saja.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga Inggris

2. Stok bek tengah United saat ini

Lini Pertahanan Manchester United Masih Belum Sempurnagoal.com

United sendiri kini diselimuti kemewahan di dalam skuad jelang bergulir musim 2021/22. Mereka diperkuat oleh banyak bek tengah di dalam skuad. Hal ini jadi sebuah tantangan tersendiri bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Seiring kedatangan Raphael Varane, pria Norwegia itu kini juga punya nama-nama macam Victor Lindeloef, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Harry Maguire, hingga Phil Jones. Namun, Tuanzebe sendiri akan dipinjamkan, sedangkan Jones, kondisinya masih belum 100 persen pulih.

Mendatangkan satu bek tengah lagi jadi hal yang realistis untuk Solskjaer. Tidak perlu mahal, asal bek tengah ini punya rekam jejak serta kualitas yang pas untuk 'Iblis Merah'.

3. Potensi terciptanya duet Varane dan Maguire

Lini Pertahanan Manchester United Masih Belum Sempurnainstagram.com/raphaelvarane

Salah satu hal yang cukup menarik untuk dinantikan adalah potensi terciptanya duet Varane dan Maguire musim depan. Keduanya diprediksi tampil saling mengisi, dengan karakter Maguire yang agresif plus karakter kalem Varane dan penuh perhitungan.

Namun, semuanya akan kembali kepada keputusan dari Solskjaer selaku manajer Manchester. United Apalagi, Iblis Merah tidak hanya akan tampil dalam satu kompetisi musim depan. Mereka harus main di Liga Champions, Piala Liga, Piala FA, dan Premier League.

Baca Juga: Jelang Manchester City Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya