Comscore Tracker

Lionel Messi Absen di Laga Terakhir Barcelona Musim 2020/21

Izin sudah diberikan pelatih Barcelona

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dipastikan absen dalam laga pamungkas Barcelona di musim 2021/21. Blaugrana sendiri dijadwalkan akan menghadapi Eibar, Sabtu (22/5/2021) malam.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona sudah memberikan izin supaya Messi tidak main di laga lawan Eibar nanti. Messi sendiri dikabarkan sudah bersiap untuk bergabung dengan Timnas Argentina jelang ajang Copa America 2021.

"Leo Messi tidak ikut berlatih bersama tim pada Jumat (21/5/2021) dan sesuai izin pelatih, ia tidak akan masuk ke dalam skuat Barcelona yang akan menghadapi Eibar. Ia akan beristirahat sebelum membela Argentina di Copa America," ujar pernyataan resmi Barcelona.

1. Messi masuk skuat Argentina untuk Copa America

Lionel Messi Absen di Laga Terakhir Barcelona Musim 2020/21beinsports.com

Nama Messi memang masuk ke dalam skuat Argentina yang akan tampil di Copa America 2021. Ia akan main bersama dengan Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, Nicolas Otamendi, Sergio Aguero, serta Lautaro Martinez di Copa America nanti.

Uniknya, tidak ada nama Paulo Dybala dan Mauro Icardi di dalam skuat Argentina untuk Copa America 2021. Menilik performa keduanya sepanjang musim 2020/21, plus cedera yang juga kerap menimpa Dybala, tidak heran dua nama ini tidak masuk dalam daftar.

Baca Juga: Proyek Revolusi Barcelona Saat Masa Depan Messi Tak Jelas

2. Potensi Lionel Messi hengkang di akhir musim?

Lionel Messi Absen di Laga Terakhir Barcelona Musim 2020/21foxsportsasia.com

Absennya Messi di laga pamungkas musim 2020/21 memperkuat spekulasi perihal dirinya yang akan hengkang. Apalagi, kontrak Messi juga memang akan habis pada akhir musim nanti bersama Barcelona.

Beberapa tim, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG), siap untuk menampung Messi jika memang nantinya ia hengkang dari Barcelona. Apalagi, City punya sosok Pep Guardiola yang pernah melatihnya, sedangkan PSG punya Neymar, mantan rekan setimnya dulu.

3. Alba dan Koeman berharap Messi bertahan

Lionel Messi Absen di Laga Terakhir Barcelona Musim 2020/21Twitter.com/FCBarcelona

Jordi Alba jadi salah satu pemain Barcelona yang mengomentari isu spekulasi kepindahan Messi di akhir musim nanti. Ia berharap, laga lawan Celta Vigo pada Minggu (16/5/2021) malam, tidak menjadi laga terakhir Messi bersama Barcelona di Camp Nou.

"Mari berharap agar laga ini (lawan Celta Vigo) tidak menjadi laga terakhir Mesi bersama Barcelona di Camp Nou. Namun, pada akhirnya semua akan bergantung keputusan dari Messi sendiri," ujar Alba, dilansir Marca.

Serupa dengan Alba, Koeman juga berharap Messi tetap bertahan di Barcelona. Menurut Koeman, akan sulit bagi Barcelona main tanpa Messi, dengan status dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

"Kami harap ia (Lionel Messi) tidak pindah karena ia masih jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sulit bermain tanpa dirinya, dan musim ini juga ia sudah mencetak 30 gol untuk kami. Namun, semua tergantung pada keputusannya kelak," ujar pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga: Barcelona Femeni di Ambang Juara Liga, Beda Nasib dengan Messi Cs

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya