Lionel Messi Akrab dengan Penalti di Piala Dunia 2022

Messi sering dapat untung dari penalti

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dan penalti jadi dua hal yang tak terpisahkan di Piala Dunia 2022. Hal itu tampak lagi dalam laga final yang tersaji di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam.

Di laga ini, Messi kembali mencetak gol lewat titik putih, setelah Angel Di Maria dilanggar oleh pemain Prancis, Ousmane Dembele, di kotak terlarang. Gol dari Messi ini jugalah yang membawa Argentina mengungguli Prancis.

Ternyata, bukan cuma sekali Messi mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia 2022. Total, ada empat gol yang dicetak Messi dari titik penalti sejauh ini, jika ditotal dengan yang dicetaknya dalam laga lawan Prancis.

Gol penalti pertama Messi hadir saat Argentina bersua Arab Saudi di fase grup. Sayang, gol ini gagal membawa Argentina memenangkan laga. Sedangkan gol kedua, hadir di laga perempat final lawan Belanda. Eksekusi penalti Messi kali ini membawa Argentina unggul dua gol atas Belanda.

Berlanjut ke penalti ketiga, tercipta di semifinal saat Argentina jumpa Kroasia. Ketika itu, gol Messi ini juga membuka keunggulan Albiceleste atas Kroasia. Terakhir, gol penalti Messi tercipta lagi di final.

Namun, ada satu momen ketika penalti Messi tertahan oleh kiper. Itu terjadi ketika lawan Polandia. Selain itu, penalti dan Lionel Messi benar-benar jadi sahabat karib di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Race to Golden Boots, Messi Sementara Ungguli Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya