Comscore Tracker

Penantian 13 Tahun, Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina!

Messi mempersembahkan trofi Copa America 2021

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Argentina dalam laga final Copa America 2021 atas Brasil di Estadio de Maracana, Minggu (11/7/2021), menjadi sesuatu yang sangat spesial untuk Lionel Messi.

Sebab ini pertama kalinya ia meraih gelar juara bersama timnas Argentina setelah hampir 13 tahun. Messi terakhir kali mempersembahkan trofi buat Argentina pada 2008, saat Argentina memenangi medali emas Olimpiade 2008!

Tak pelak, selepas wasit meniup peluit panjang penanda berakhirnya laga, Messi jadi sosok yang paling berbahagia.

1. Messi memeluk rekan setim dan staf pelatih

Penantian 13 Tahun, Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina!Pemain Argentina Lionel Messi merayakan gol ketiga bersama rekan setimnya saat laga perempat final Copa America 2021 melawan Ekuador di Estadio Olimpico, Goiania, Brazil (3/7/2021). Argentina berhasil melangkah ke babak final usai memenangi pertandingan dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Diego Vara.

Berbalut rasa senang, Messi memeluk semua pemain Argentina setelah laga tuntas. Tampak dia memeluk Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, serta Emiliano Martinez. Messi juga tak lupa memeluk sahabatnya, Neymar, yang datang mengucapkan selamat.

Setelah memeluk para pemain, Messi juga memeluk staf dan ofisial tim Argentina. Wajahnya memerah, rasa bahagia dan sedih bercampur, karena pada akhirnya dia mampu membawa negaranya juara.

Baca Juga: [BREAKING] Tekuk Brasil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021! 

2. Messi pernah bawa Argentina beberapa kali ke final

Penantian 13 Tahun, Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina!Lionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Copa America 2021 ini bukan final pertama buat Messi bersama Argentina. Pada gelaran Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016, Messi juga berhasil membawa Argentina ke final.

Sial bagi Messi, dia gagal meraih kemenangan di tiga final tersebut. Kini, di Copa America 2021, Messi mampu menebus dosa dan membawa Argentina, yang sudah lama tertidur, kembali meraih gelar juara.

3. Messi tampil dominan sepanjang turnamen

Penantian 13 Tahun, Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina!Brasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Selama gelaran Copa America 2021, Messi memang tampil dominan. Dia mampu mencetak empat gol dan lima asis. Torehannya ini jadi yang terbanyak di antara para pemain lain di ajang tersebut.

Akan tetapi, tidak seperti turnamen sebelumnya, Lionel Messi tidak bekerja sendiri di Copa America 2021 ini. Dia dibantu beberapa pemain apik macam De Paul, Angel Di Maria, dan Emiliano Martinez, hingga akhirnya dia mampu membawa Argentina juara.

Baca Juga: Fakta Final Copa America: Modal Brasil Bikin Messi Menangis

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya