Lionel Messi Capai 100 Gol Bersama Argentina, Luar Biasa!

Lionel Messi masuk jajaran elite dunia

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi kembali mencatatkan torehan sensasional bersama Timnas Argentina. Terbaru, dia sukses mencapai 100 gol bersama skuad Albiceleste saat tampil dalam laga lawan Curacao, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

Di laga lawan Curacao tersebut, Messi berhasil mencetak trigol. Argentina sendiri memenangi laga dengan skor 7-0, usai trigol Messi ini ditambah oleh Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, dan Gonzalo Montiel.

1. Lionel Messi samai torehan Ronaldo dan Ali Daei

Lionel Messi Capai 100 Gol Bersama Argentina, Luar Biasa!Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Squawka mencatat, Messi total sudah menorehkan 102 gol bagi Argentina, dari 174 penampilan di semua kompetisi. Dengan begini, Messi pun berhasil menyamai torehan Cristiano Ronaldo dan Ali Daei.

Messi, Ali Daei, dan Ronaldo jadi tiga pemain yang berhasil mencetak 100 gol lebih untuk Timnas. Total, Ronaldo mencetak 122 gol, Ali Daei menorehkan 109 gol, sedangkan Messi mencetak 102 gol bagi Timnas mereka masing-masing.

Baca Juga: Lionel Messi Dibuatkan Patung, Sudah Bisa Disebut Legenda?

2. Lionel Messi dibuatkan patung oleh CONMEBOL

Lionel Messi Capai 100 Gol Bersama Argentina, Luar Biasa!Kapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Kebahagiaan Messi pun makin lengkap setelah dia dibuatkan patung oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Dia dianggap memiliki prestasi yang ciamik, termasuk mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022.

Dilansir ESPN FC, patung Messi ini akan disandingkan dengan Diego Armando Maradona dan Pele yang jadi legenda sepak bola Amerika Latin. Patung Messi itu dipresentasikan di Markas CONMEBOL pada Senin(27/3/2023).

Patung tersebut berukuran 1:1 yang menunjukkan Messi saat mengenakan seragam Timnas Argentina. Dia tengah menggenggam trofi Piala Dunia sambil menebar senyumnya.

3. Messi sudah masuk jajaran elite

Lionel Messi Capai 100 Gol Bersama Argentina, Luar Biasa!Lionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Argentina (instagram.com/leomessi)

Patung Messi yang dipajang di markas CONMEBOL ini, akan sejajar bersama dengan patung dua legenda sepak bola Amerika Latin yang lain, yakni Diego Maradona dan Pele.

Dengan begini, Lionel Messi pun resmi masuk jajaran elite legenda dunia. Selain sukses mencetak 100 gol lebih bersama Timnas Argentina, dia sampai dibuatkan patung, sama seperti Maradona dan Pele. Dia memang luar biasa.

Baca Juga: Nama Lionel Messi Diabadikan di Kamp Latihan Argentina

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya