Comscore Tracker

Lionel Messi Dedikasikan Trofi Copa America untuk Maradona

Messi juga dedikasikan trofi untuk warga Argentina

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi mendedikasikan trofi Copa America 2021 yang dia dapat bersama skuad Argentina kepada mendiang Diego Maradona. Tidak cuma itu, dia juga mendedikasikan trofi ini bagi negara Argentina yang dihantam pandemik COVID-19.

Argentina sukses meraih trofi Copa America 2021 selepas menundukkan Brasil di laga final dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan "Albiceleste" di pertandingan itu dicetak oleh Angel Di Maria, memanfaatkan umpan apik dari Rodrigo De Paul. 

1. Messi dedikasikan kemenangan untuk warga Argentina dan Diego Maradona

Lionel Messi Dedikasikan Trofi Copa America untuk MaradonaSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Dalam unggahannya di Instagram, Messi mengungkapkan bahwa Copa America 2021 adalah gelaran yang luar biasa untuknya. Meski banyak hal yang mesti dibenahi dari skuad Argentina, dia senang karena semuanya sudah berjuang keras untuk meraih trofi ini.

Lebih lanjut, Messi mendedikasikan trofi ini untuk beberapa pihak. Selain untuk keluarga yang selalu mendukungnya, dia mendedikasikan gelar ini untuk seluruh warga Argentina, serta Diego Maradona yang meninggal pada November 2020.

"Saya ingin mendedikasikan gelar ini untuk 45 juta warga Argentina yang sudah berjuang selama pandemik COVID-19 ini, menghadapi virus yang banyak memengaruhi hidup mereka. Juga kepada Diego (Maradon), yang tentu selalu mendukung kami dari atas sana," ujar Messi.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!

2. Messi ajak warga Argentina memerangi pandemik

Lionel Messi Dedikasikan Trofi Copa America untuk MaradonaSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Dalam unggahannya itu, Messi juga mengajak kepada semua warga Argentina untuk berjuang melawan pandemik COVID-19 bersama-sama. Dia pun berharap, gelar ini dapat memberikan kebahagiaan kepada Argentina yang terhantam keras oleh pandemik COVID-19.

"Setelah ini, kita harus saling menjaga satu sama lain. Jangan lupa bahwa kita harus berjuang untuk kembali normal. Dan saya harap, trofi ini bisa membawa kegembiraan dan kekuatan bagi Argentina untuk bersama-sama berjuang melawan COVID-19," ungkap Messi.

3. Messi akhiri penantian panjangnya

Lionel Messi Dedikasikan Trofi Copa America untuk MaradonaLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Bagi Argentina, khususnya Messi sendiri, gelar Copa America 2021 ini sukses mengakhiri penantian panjang mereka. Terakhir kali, Argentina meraih trofi Copa America pada 1993 silam, ketika mereka masih diperkuat Gabriel Batistuta dan Diego Simeone.

Khusus bagi Lionel Messi, gelar Copa America 2021 ini jadi gelar pertama yang sukses dia sumbangkan untuk Argentina di level senior. Sebelumnya, Messi hanya menyumbang gelar untuk Argentina di Piala Dunia U-20 dan Olimpiade pada 2008.

Baca Juga: Kolektivitas yang Bawa Argentina Juarai Copa America 2021

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya