Comscore Tracker

Lionel Messi Diisukan Hengkang, Koeman: Sulit Bermain Tanpa Dirinya 

Koeman dan Alba berharap Messi bertahan

Jakarta, IDN Times - Kegagalan Barcelona mengunci gelar LaLiga dan Liga Champions di musim ini memunculkan kembali spekulasi yang sempat ramai di musim panas lalu. Lionel Messi diprediksi akan hengkang dari Camp Nou.

Seiring dengan mencuatnya lagi spekulasi soal kepindahan Messi ini, dua sosok di tim Barcelona pun angkat bicara. Mereka adalah Ronald Koeman dan Jordi Alba. Keduanya sama-sama berharap bahwa Messi tetap bertahan di Barcelona.

1. Alba berharap Messi masih main untuk Barcelona di Camp Nou

Lionel Messi Diisukan Hengkang, Koeman: Sulit Bermain Tanpa Dirinya goal.com

Alba jadi salah satu pemain Barcelona yang mengomentari isu spekulasi kepindahan Messi di akhir musim nanti. Ia berharap, laga lawan Celta Vigo pada Minggu (16/5/2021) malam, tidak menjadi laga terakhir Messi bersama Barcelona di Camp Nou.

"Mari berharap agar laga ini (lawan Celta Vigo) tidak menjadi laga terakhir Mesi bersama Barcelona di Camp Nou. Namun, pada akhirnya semua akan bergantung keputusan dari Messi sendiri," ujar Alba, dilansir Marca.

Baca Juga: Barcelona Femeni di Ambang Juara Liga, Beda Nasib dengan Messi Cs

2. Koeman sebut sulit main tanpa Messi

Lionel Messi Diisukan Hengkang, Koeman: Sulit Bermain Tanpa Dirinya premierleague.com

Serupa dengan Alba, Ronald Koeman juga berharap Messi tetap bertahan di Barcelona. Menurut Koeman, akan sulit bagi Barcelona main tanpa Messi, dengan status dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

"Kami harap ia (Messi) tidak pindah karena ia masih jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sulit bermain tanpa dirinya, dan musim ini juga ia sudah mencetak 30 gol untuk kami. Namun, semua tergantung pada keputusannya kelak," ujar Koeman.

3. Messi akan mengumumkan soal masa depannya

Lionel Messi Diisukan Hengkang, Koeman: Sulit Bermain Tanpa Dirinya Web

Dilansir Football Espana, Messi akan mengumumkan masa depannya selepas kompetisi domestik usai, atau tepat sebelum ia bergabung dengan skuat Argentina untuk menjalani turnamen Copa America.

Jika memang nantinya Lionel Messi memutuskan hengkang, laga lawan Celta Vigo akan jadi momen terakhirnya main di Camp Nou dengan berseragam Barcelona. Sudah banyak juga klub yang diisukan siap menampung Messi.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top dan Pemain Idolanya, Siapa yang Dikagumi Messi?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya