Lionel Messi Isyaratkan Hijrah ke MLS 

Lionel Messi buka kemungkinan hijrah dari Barcelona

Jakarta, IDN Times - Sisa dari riak-riak cerita Lionel Messi yang ingin pindah dari Barcelona ternyata masih ada. Baru-baru ini, Messi mengungkapkan niatannya untuk main di Major League Soccer (MLS) suatu hari nanti.

Selepas Messi mengutarakan niatnya untuk hijrah dari Barcelona, banyak klub yang berupaya untuk menggaet sosok asal Argentina tersebut. Tidak cuma klub-klub Eropa, klub-klub dari Amerika Serikat juga mencoba peruntungannya dalam merayu Messi.

Salah satu dari klub Amerika yang dikabarkan meminati Messi adalah Inter Miami, klub yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh David Beckham. Keinginan Inter Miami ini bisa saja terwujud, apalagi Messi mengungkapkan bahwa ia juga ingin merasakan atmosfer MLS.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat (MLS). Tetapi, itu bukan untuk saat ini ya," ujar Messi dalam wawancara eksklusifnya bersama La Sexta.

1. Messi ingin tunggu situasi hingga tahun depan

Lionel Messi Isyaratkan Hijrah ke MLS Web

Meski membuka peluang hengkang ke Amerika, Messi mengungkapkan bahwa ia tidak ingin bicara dengan klub-klub lain setidaknya hingga Juni 2021 mendatang. Messi melihat bahwa segala sesuatunya kini masih abu-abu. Belum ada kepastian yang muncul ke permukaan.

"Saya akan menunggu hingga musim ini usai. Yang penting saat ini adalah membawa tim meraih gelar, dan tidak terganggu oleh isu-isu di luar lapangan," ujar pemain asal Argentina itu.

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang bakal terjadi. Saya kini fokus dengan apa yang ada di depan saya. Tidak baik juga memberitahukan soal apa yang akan saya lakukan nanti, karena sejatinya saya juga tidak tahu," tambahnya.

Baca Juga: 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi Musim Ini, Fantastis!

2. Messi ingin kembali ke Barcelona di masa depan

Lionel Messi Isyaratkan Hijrah ke MLS twitter/fcbarcelona

Kemungkinan Messi untuk pergi dari Barcelona terbuka musim depan. Namun, hati Messi memang sudah tertaut di sini. Apalagi, ia juga belajar menyepak bola bersama akademi La Masia, akademi sepak bola Barcelona.

Alhasil. jika kelak pergi, La Pulga menyebut ingin kembali ke Barcelona lagi. Ia ingin bekerja membangun klub tersebut. Mungkin, apa yang ia akan lakukan ini tidak jauh beda dengan apa yang diperbuat mendiang Johan Cruyff.

"Saya ingin kembali tinggal di kota ini (Barcelona) dan bekerja di klub. Barcelona jauh lebih besar dari pemain mana pun. Saya harap, presiden yang baru akan melakukan segalanya dengan baik," ujar Messi.

3. Situasi keuangan Barcelona buruk

Lionel Messi Isyaratkan Hijrah ke MLS Instagram.com/fcbarcelona

Pandemik COVID-19 yang terjadi sepanjang 2020 memengaruhi situasi keuangan klub, tak terkecuali Barcelona. Ketiadaan pemasukan dari tiket stadion, merchandise, serta tur keliling Camp Nou membuat pemasukan Barcelona berkurang drastis.

Messi pun mengakui bahwa situasi keuangan Barcelona sekarang sedang sulit. Menurutnya, tantangan bagi presiden baru Blaugrana adalah bagaimana mengembalikan situasi keuangan Barcelona seperti semula.

"Sulit sekarang bagi Barcelona dalam memperbaiki keuangan klub. Itu akan jadi tugas berat bagi presiden klub selanjutnya. Siapa pun yang menang nantinya, ia harus kembali membuat Barcelona jadi klub yang disegani," ujar Messi.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya