Lionel Messi Siratkan Bakal Pensiun dari Argentina

Messi sudah membawa Argentina juara di Copa America 2021

Jakarta, IDN Times - Selepas mengantarkan Argentina meraih gelar Copa America 2021, Lionel Messi pun mulai buka suara soal masa depannya di Timnas. Secara tersirat, dia seolah menyatakan ingin pensiun.

"Saat ini memang saya merasa berbahagia. Ya, saya sedih karena masa saya bersama Argentina mungkin tidak lama lagi, dan saya mungkin akan segera pensiun dari skuad Argentina," ujar Messi, dilansir situs resmi Copa America, Minggu (11/7/2021).

1. Messi sempat merasa tidak tenang karena belum mempersembahkan gelar untuk Argentina

Lionel Messi Siratkan Bakal Pensiun dari ArgentinaLionel Messi (instagram.com/copaamerica)

Sebelum meraih gelar Copa America 2021 ini, Messi sempat merasa gamang. Terbayang dalam benaknya bahwa kelak, dia akan pensiun dari Argentina tanpa mempersembahkan gelar apa pun. Itu membuatnya tidak tenang.

Akan tetapi, pada akhirnya Messi mampu mempersembahkan gelar bersama Argentina. Hal ini pun menyingkirkan rasa tidak tenangnya, sekaligus membuatnya lega jikalau kelak dia nanti pensiun dari Timnas.

"Beberapa kali, saya begitu dekat dengan gelar bersama Argentina, tetapi sering juga saya meraih kegagalan. Alhasil, momen ini terasa spesial. Intinya memang, saya harus menurunkan ego saya agar tim ini bisa meraih gelar," ungkap Messi.

Baca Juga: Argentina Juara Copa America 2021, Ini 3 Fakta Unik di Baliknya

2. Lionel Messi yakin dengan masa depan Argentina

Lionel Messi Siratkan Bakal Pensiun dari ArgentinaLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, cepat atau lambat Messi pasti akan pensiun dari skuad Argentina. Kendati begitu, Messi kini merasa tenang, karena dia melihat skuad Argentina di Copa America 2021 ini begitu kompetitif dan berkualitas. Dia yakin masa depan cerah menanti Argentina.

"Skuad Argentina sekarang ini benar-benar bagus. Saya katakan kepada mereka bahwa mereka akan jadi masa depan Argentina, dan di ajang Copa America ini, mereka sudah membuktikan bahwa mereka punya kualitas dan mental juara," tutur Messi.

3. Messi akhiri penantian panjang

Lionel Messi Siratkan Bakal Pensiun dari ArgentinaTwitter.com/CopaAmerica

Messi akhirnya mengakhiri penantian panjangnya. Setelah terakhir mengantarkan Argentina juara Piala Dunia U-20 pada 2005 serta juara Olimpiade pada 2008, dia akhirnya mampu mempersembahkan gelar lagi buat Argentina di 2021 ini.

Sebelumnya, Messi memang sempat begitu dekat dengan gelar, setelah dia mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016. Namun, semua itu berakhir dengan kegagalan.

Sekarang, Lionel Messi bisa bernapas lega. Dia mengantarkan Argentina juara Copa America 2021, gelar yang terakhir kali mereka dapat pada 1993 silam kala mereka masih diperkuat Gabriel Batistuta dan Diego Simeone.

Baca Juga: Penantian 13 Tahun, Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya