Liverpool Bekuk Benfica, Ini 3 Fakta Menarik di Baliknya

Liverpool tumpas Benfica

Jakarta, IDN Times - Liverpool melalui perempat final leg 1 Liga Champions 2021/22 dengan hasil positif. Jumpa Benfica di Estadio Da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, jalan Liverpool menuju semifinal terbuka lebar. Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga, ada tiga fakta unik yang menyeruak ke permukaan. Apa sajakah itu?

1. Liverpool luar biasa di laga tandang

Liverpool Bekuk Benfica, Ini 3 Fakta Menarik di BaliknyaLiverpool lawan Benfica di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Matthew Childs/via REUTERS)

Kemenangan atas Benfica di Da Luz membuat Liverpool mempertahankan tren positifnya. Mereka resmi jadi tim yang memiliki catatan ciamik di laga tandang dalam setiap kompetisi.

Opta mencatat, Liverpool telah memenangkan delapan laga tandang secara beruntun di semua kompetisi. Ini jadi kali pertama dalam sejarah klub, Liverpool mampu mencatatkan torehan tersebut.

Baca Juga: Sadio Mane Samai Rekor Cristiano Ronaldo Usai Liverpool Libas Benfica

2. Semua pemain Liverpool bisa cetak gol

Liverpool Bekuk Benfica, Ini 3 Fakta Menarik di BaliknyaLiverpool lawan Benfica di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Matthew Childs/via REUTERS)

Di laga ini, Ibrahima Konate mencetak satu dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Benfica. Dari torehan Konate, muncul sebuah catatan menarik yang ditorehkan oleh Liverpool.

Berkat Konate, Liverpool ini memiliki 20 pencetak gol berbeda di semua kompetisi musim ini. Catatan ini melebihi tim-tim Premier League lainnya, menandakan hampir semua pemain Liverpool bisa cetak gol.

3. Pendar Darwin Nunez di balik kekalahan Benfica

Liverpool Bekuk Benfica, Ini 3 Fakta Menarik di BaliknyaDarwin Nunez, pemain Benfica. (twitter.com/Squawka)

Meski menderita kekalahan telak dari Liverpool, ada satu pemain Benfica yang menarik perhatian. Dia adalah Darwin Nunez. Dia jadi satu-satunya pencetak gol bagi Benfica di laga lawan Liverpool.

Kini, torehan gol Nunez bersama Benfica di Liga Champions musim ini bertambah. Total, Nunez menorehkan lima gol, dan tim-tim yang dia bobol pun bukan tim kaleng-kaleng, yakni Barcelona, Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam, dan Liverpool.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Atletico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya