Liverpool Bisa Salip MU dan Newcastle, tapi Tidak Mudah

Liverpool harus menunggu lawannya terpeleset

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil penting di pekan 36 Premier League 2022/23. Siapa sangka, hasil ini justru membuka peluang mereka untuk menyalip dua tim sekaligus, yaitu Manchester United (MU) dan Newcastle United.

Bertandang ke markas Leicester City, Selasa (16/5/2023) dini hari WIB, skuad asuhan Juergen Klopp itu menang 3-0. Dua gol dari Curtis Jones dan satu gol dari Trent Alexander-Arnold cukup membawa Liverpool meraih kemenangan di laga ini.

Kemenangan ini membuat jarak Liverpool ke MU dan Newcastle hanya tinggal satu poin saja. Nah, bisakah Liverpool menyalip kedua tim itu dan finis di posisi empat atau tiga?

Baca Juga: 5 Pemain Argentina yang Pernah Membela Liverpool, Next Mac Allister?

1. Liverpool harus menang di dua laga sisa

Liverpool Bisa Salip MU dan Newcastle, tapi Tidak MudahLiverpool melawan Arsenal di Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Kini, Liverpool punya dua laga sisa yang bakal mereka lakoni di Premier League. Di pekan 37, mereka bakal bersua Aston Villa yang tengah naik daun. Jelas, mereka ini bukan lawan yang mudah bagi 'Si Merah'.

Kemudian, di pekan pamungkas Liverpool akan bertemu Southampton. Pertemuan ini diprediksi berjalan mudah bagi 'Si Merah', lantaran Southampton sudah dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Newcastle

2. MU dan Newcastle harus terpeleset

Liverpool Bisa Salip MU dan Newcastle, tapi Tidak MudahManchester United (dok. Instagram.com/manchesterunited)

Akan tetapi, kemenangan di dua laga sisa juga tak cukup bagi Liverpool untuk mengantarkan mereka ke zona Liga Champions. Dua pesaing mereka, MU dan Newcastle, harus terpeleset minimal dalam satu laga.

Pasalnya, tidak seperti Liverpool, MU dan Newcastle punya satu laga sisa, yang membuat mereka punya potensi untuk memperlebar jarak dengan Liverpool. Newcastle punya laga tunda lawan Brighton, sedangkan MU punya laga tunda lawan Chelsea.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLiga

3. Liverpool menyeruak, tetapi terlambat

Liverpool Bisa Salip MU dan Newcastle, tapi Tidak MudahSelebrasi Darwin Nunez saat membobol gawang Real Madrid, Rabu (22/2/2023). (Twitter/@LFC).

Menyeruaknya Liverpool di akhir musim ini jadi kejutan tersendiri. Pasalnya, mereka sempat terkatung-katung di papan tengah. Namun, hasil apik yang mereka dapat sejak awal April 2023, mendorong peringkat mereka.

Tercatat, Liverpool menang tujuh kali dan imbang dua kali dalam sembilan laga terakhir di liga. Sayang, kebangkitan mereka terlambat karena di sisi lain, MU dan Newcastle juga terus menjaga posisi mereka. Mampukah 'Si Merah' menyalip mereka berdua?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya