Comscore Tracker

Liverpool dan Porto FC Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions

Total sudah ada delapan tim lolos ke babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Liverpool dan FC Porto menyusul tim-tim lain yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian ini didapat setelah mereka menuai hasil positif di matchday 5.

Menjamu Ajax di Anfield, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal Curtis Jones. Sedangkan Porto, mampu mengimbangi Manchester City dan memaksakan hasil imbang 0-0 dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

1. Poin Liverpool tak terkejar tim lain di Grup D

Liverpool dan Porto FC Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga ChampionsTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Berkat kemenangan atas Ajax, Liverpool sejauh ini mengoleksi 12 poin. Jumlah poin mereka itu sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh tim-tim lain di Grup D.

Di bawah mereka, hanya ada Atalanta dan Ajax yang membuntuti dengan raihan 8 dan 7 poin. Dengan sisa satu matchday lagi, posisi Liverpool di pucuk klasemen Grup D sudah tidak mungkin tergoyahkan lagi. Mereka pun lolos ke 16 besar.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpool

2. Porto tim yang mengejutkan

Liverpool dan Porto FC Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga ChampionsFC Porto. (Twitter/FCPorto)

Bersaing dengan Manchester City, Marseille, dan Olympiakos di Grup C, Porto nyatanya mampu tampil prima. Selain hasil imbang 0-0 lawan City di matchday 5, mereka juga mampu menorehkan hasil positif dalam beberapa laga.

Tercatat, mereka mampu menumbangkan Marseille dua kali dan mengalahkan Olympiakos sekali. Dari hasil tersebut, mereka mencatatkan 10 poin. Mereka pun memastikan diri lolos ke 16 besar karena torehan poin mereka sudah tidak mampu dikejar lagi oleh Marseille dan Olympiakos.

3. Total delapan tim lolos ke 16 besar

Liverpool dan Porto FC Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga Championsinstagram.com/fcbayern

Liverpool dan Porto menambah deretan tim yang sukses mengunci tiket ke babak 16 besar. Sebelum mereka, sudah ada enam tim yang memastikan tempat mereka, dengan rincian dua tim dari Inggris, dua tim dari Spanyol, satu tim dari Jerman, dan satu tim dari Italia.

Mereka adalah Chelsea, Sevilla, Juventus, Manchester City, Bayern Muenchen, dan Barcelona. Dengan lolosnya Porto dan Liverpool, total sudah ada delapan tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Dijual FC Porto, Pemasok Pemain Berkualitas! 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya