Liverpool Kalah Lagi dari Brighton, Ini 3 Fakta Menariknya

Brighton kembali menumbangkan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali menelan hasil kurang memuaskan. Dalam babak keempat Piala FA 2022/23 lawan Brighton and Hove Albion, Minggu (29/1/2023) malam, The Reds tumbang dengan skor 1-2.

Lewis Dunk dan Kaoru Mitoma jadi pemberi mimpi buruk bagi Liverpool di laga tersebut. Gara-gara kekalahan ini juga, mereka urung melaju ke babak kelima. Tidak cuma itu, ada beberapa catatan menarik yang menyeruak ke permukaan. Apa sajakah itu?

1. Liverpool sudah kalah sembilan kali musim ini

Liverpool Kalah Lagi dari Brighton, Ini 3 Fakta Menariknyaliverpoolfc.com

Kekalahan dari Brighton di babak keempat Piala FA 2022/23, jadi kekalahan kesembilan Liverpool musim ini dari 31 laga yang sudah dilakoni di semua ajang. Tidak seperti musim lalu, mereka lebih rentan kalah musim ini.

Opta mencatat, torehan sembilan kekalahan ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan catatan kekalahan mereka sepanjang musim lalu. Jika di musim 2021/22 mereka hanya kalah empat kali, sekarang malah sudah sembilan.

Baca Juga: Stefan Bajcetic Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Liverpool

2. Kaoru Mitoma beraksi lagi

Liverpool Kalah Lagi dari Brighton, Ini 3 Fakta MenariknyaKaoru Mitoma (instagram.com/kaoru.m.0520)

Kaoru Mitoma kembali jadi pemain yang menonjol di laga ini. Pemain asal Jepang itu jadi pencetak gol kemenangan Brighton. Tidak cuma itu, Mitoma juga menorehkan catatan spesial lain di laga ini.

Opta mencatat, Mitoma total sudah menorehkan 10 dribel sukses lawan Liverpool di semua kompetisi musim ini. Uniknya lagi, lima dribel sukses itu dicatatkannya saat berhadapan dengan Trent Alexander-Arnold.

3. Brighton menang back-to-back atas Liverpool

Liverpool Kalah Lagi dari Brighton, Ini 3 Fakta Menariknyapotret pemain Brighton (skysports.com)

Pada 14 Januari 2023 lalu, Brighton meraih kemenangan atas Liverpool di ajang Premier League 2022/23. Kini, Brighton kembali menang atas Liverpool di Piala FA.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Brighton menang atas Liverpool secara back-to-back. Kemudian, Roberto De Zerbi kembali menang atas Juergen Klopp.

Baca Juga: Kaoru Mitoma dan Kejeniusannya Menyusun Tesis tentang Teknik Mendribel

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya