Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap Saat

Liverpool buka peluang jadi juara liga

Jakarta, IDN Times - Kemenangan 2-1 atas Southampton pada pekan 37 Premier League 2021/22 membawa arti besar bagi Liverpool. Mereka membuka lagi kesempatan untuk mengejar Manchester City, setelah sempat sedikit tertinggal.

Bersua di St. Mary Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari, Liverpool menang dengan skor tipis 1-2. Sempat tertinggal oleh gol Nathan Redmond, Liverpool menggebrak dan membalikkan keadaan lewat gol-gol dari Takumi Minamino dan Joel Matip.

Berkat kemenangan ini, gelar juara Premier League harus ditentukan sampai akhir musim nanti. City dan Liverpool bersaing ketat, dengan selisih poin yang benar-benar tipis.

1. City dan Liverpool berselisih satu poin

Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap SaatManchester City melawan Liverpool. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Berkat kemenangan atas Southampton ini, Liverpool menipiskan selisih poin dengan City. Sekarang, kedua tim hanya berselisih satu angka saja. Hal itu tak lepas dari hasil buruk yang didapatkan City di pekan 37 ini.

Bersua West Ham di London Stadium, City gagal mereguk kemenangan. Mereka kesulitan menghadapi West Ham yang sempat unggul lewat dua gol Jarrod Bowen, sampai akhirnya gol bunuh diri Vladimir Coufal menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Southampton di Kandangnya

2. Sama-sama pernah tergelincir

Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap SaatManchester City bersua Liverpool di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Uniknya lagi, dalam persaingan menuju tangga juara ini, Liverpool dan City sama-sama pernah tergelincir di pekan-pekan akhir kompetisi. Jika City tergelincir di pekan 37 ini, Liverpool juga pernah tergelincir saat melakoni laga tunda lawan Tottenham Hotspur.

Kala itu, bertanding di Anfield, Liverpool harus rela ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham yang bermain spartan. Alhasil, selisih poin Liverpool dan City sempat menjauh, sampai akhirnya kini, selisih poin itu mendekat lagi.

3. Lawan-lawan berat di akhir musim

Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap SaatLiverpool vs Atletico Madrid. (twitter.com/LFC)

Di pekan 38 nanti, baik itu Liverpool maupun City sama-sama akan berhadapan dengan lawan yang berat. Jika Liverpool akan bersua Wolverhampton Wanderers (Wolves), City akan bertemu dengan Aston Villa yang diasuh Steven Gerrard.

Drama bisa saja terjadi. Gerrard, yang notabene eks pemain Liverpool, tentu akan membantu 'Si Merah' memenangi gelar dengan menyulitkan Manchester City. Meski gagal meraih gelar liga semasa jadi pemain, setidaknya Gerrard bisa membantu mantan klubnya musim ini.

Baca Juga: Juergen Klopp Turun Gunung Demi Rekrut Titisan Steven Gerrard

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya