Luar Biasa! Tim Pria dan Wanita Chelsea Kompak ke Final Liga Champions

Tim Chelsea tampil apik di Liga Champions musim ini

Jakarta, IDN Times - Chelsea patut berbangga musim ini. Tidak hanya raihan tim pria saja yang mentereng di Liga Champions. Tim wanita Chelsea juga sukses menorehkan hal serupa di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB, tim pria Chelsea memastikan diri maju ke final Liga Champions. Dalam babak semifinal melawan Real Madrid, tim berjuluk The Blues itu mampu menang dengan total agregat 3-1.

Ini jadi final ketiga Chelsea di Liga Champions, setelah musim 2007/08 dan 2011/12. Lalu, bagaimana dengan perjalanan tim wanita Chelsea di Liga Champions musim ini?

Baca Juga: Real Madrid Sampai Bengong Diperdaya Chelsea

1. Chelsea Wanita melaju mulus di Liga Champions

Luar Biasa! Tim Pria dan Wanita Chelsea Kompak ke Final Liga ChampionsTim Chelsea Wanita. (twitter.com/ChelseaFCW)

Tim Chelsea Wanita masuk ke kompetisi Liga Champions 2020/21 dengan status sebagai juara Premier League musim 2019/20. Uniknya, Liga Champions Wanita ini tidak menggunakan sistem grup, seperti pria.

Jadi, kompetisi Liga Champions Wanita dimulai dengan babak kualifikasi, lalu berlanjut ke babak 32 besar. Nah, Chelsea masuk ke dalam deretan tim yang langsung mentas dari 32 besar, berkat koefisien Premier League Wanita yang bagus di Eropa.

Sejak babak 32 besar, perjalanan tim Chelsea Wanita di Liga Champions terbilang mulus. Mereka mampu menundukkan lawan-lawan berat macam Atletico Madrid dan VfL Wolfsburg. Puncaknya, di semifinal, Chelsea mampu menundukkan Bayern Munich.

Di final nanti, Chelsea sudah ditunggu Barcelona. Secara kualitas tim, Barcelona Wanita juga tidak boleh dipandang remeh. Alhasil, laga final Liga Champions Wanita ini juga layak untuk dinantikan.

2. Tim Chelsea Wanita diperkuat sederet pemain hebat

Luar Biasa! Tim Pria dan Wanita Chelsea Kompak ke Final Liga ChampionsTim Chelsea Wanita. (twitter.com/ChelseaFCW)

Meski kualitas Barcelona Wanita selaku lawan di final bagus, Chelsea juga sebenarnya punya tim yang tidak kalah mentereng. Mereka diperkuat oleh beberapa penggawa hebat dari Timnas Inggris, Swedia, dan Jerman Wanita.

Mereka punya Fran Kirby, Carly Telford, Drew Spence, dan Niamh Charles, penggawa Timnas Inggris Wanita. Kapten tim Chelsea adalah Magdalena Eriksson, yang notabene merupakan anggota Timnas Swedia, bersama dengan Zecira Musovic.

Chelsea juga diperkuat dua penggawa Timnas Jerman, Ann-Katrin Berger dan Melanie Leupolz. Mereka juga punya satu pemain yang merupakan anggota Timnas Korea Selatan Wanita, Ji So Yun. Perpaduan di antara para pemain inilah yang bikin Chelsea mengerikan.

3. Menanti pesta di Stamford Bridge

Luar Biasa! Tim Pria dan Wanita Chelsea Kompak ke Final Liga ChampionsPemain Chelsea N'Golo Kante (kiri) berebut bola dengan pemain Real Madrid Toni Kroos pada pertandingan babak Semifinal Leg ke-2 Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atau unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Dengan dua tim Chelsea yang melangkah ke final Liga Champions ini, kemungkinan ada pesta besar-besaran di Stamford Bridge. Namun, lawan-lawan yang dihadapi kedua tim di final juga bukan sembarangan.

Jika tim Chelsea Wanita menghadapi Barcelona, tim pria akan melawan Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, ManCity musim ini menjelma jadi kekuatan yang sulit dikalahkan, baik itu di Inggris maupun Eropa. Akankah pesta di Stamford Bridge terjadi?

Baca Juga: Deja Vu Chelsea Dalam All England Final di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya